TERUNGKAP !! ini Sumber Cuan 5 Orang Terkaya di Magelang

BNEws–MAGELANG– Daftar orang terkaya di Magelang ini memiliki jumlah kekayaan yang tidak main-main.

Mereka merupakan seorang pengusaha sampai kurator terkenal

Namun kekayaan yang mereka miliki tidak semata-mata didapatkan secara instan. Ada yang harus berjuang dari nol terlebih dahulu.

Lantas siapa saja daftar orang terkaya di Magelang? Dirangkum dari berbafgai sumber (4/2/2023) berikut ulasannya.

  1. David Herman Jaya/Wanking

David Herman Jaya merupakan salah satu pengusaha yang harus memulai usahanya dari nol. Di masa lalunya, dia bahkan pernah menjadi seorang penjual payung.

David merupakan bos Armada Group yang juga mendirikan PT Mekar Armada Jaya yang kini Mulai PT Bumen Radja Abadi, New Armada Karoseri, Armada Hada Graha, Armada Town Square, sejumlah BPR, Armada Finance dan Laras Asri Spa and Resort.

Namun bisnisnya nampak penuh lika-liku. Dari berbagai sektor usaha itu, tak sedikit uang yang berhasil didapatkan oleh David Herman Jaya.

Ketekunannya yang membuatnya dapat seperti sekarang.

Selain itu dia juga turut aktif ikut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Salah satu contohnya, David merupakan donatur aktif yang ikut kegiatan-kegiatan sosial mulai dari pengobatan gratis dan pembagian sembako di Walubi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. SD Darmono

SD Darmono merupakan seorang ekonom besar yang berasal dari keluarga berlatar belakang bisnis tekstil.

PT Jababeka yang berhasil dia dirikan pada tahun 1989 tersebut menjadi pengembang kawasan industri pertama yang go public di Indonesia dan berhasil mengembangkan kota Jababeka menjadi kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Tiga pilar bisnis PT Jababeka yaitu pengembangan lahan, pembangunan infrastruktur, dan leisure and hospitality.

  1. Lim Chie An/Gie An

Pengusaha yang akrab disapa Gie An ini dikenal setelah menjadi inisiator Borobudur Marathon 10K. Dia menginisiasi even internsional itu hanya untuk mengangkat nama Magelang dan memberdayakan masyarakat.

Buah dari kerja kerasnya membuat Gie An juga menjadi penguasa perdagangan ayam di seluruh Indonesia. Bahkan bisnis ayam lokal tersebut sudah merambah ke kelas nasioanl. Karyawan yang dia miliki pun sudah tak terhitung jumlahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)
  1. Oei Hong Djien

OHD menjadi panggilan akrabnya. Dia merupakan seorang kolektor dan kurator seni rupa Indonesia asli yang terkenal. OHD dikenal sebagai kolektor lukisan dan pedagang tembakau sekaligus grader tembakau untuk PT Djarum Kudus.
Gelar dokter diperoleh OHD dari Universitas Indonesia dan spesialisasi didapat dari Belanda.

  1. Slamet Santoso

Slamet Santoso yang merupakan penerus Toko Mas Mustika Gold milik keluarganya.

Namun dia berupaya berinovasi dengan menerapkan sistem terbarukan dan modern. Pada tahun 2000, Toko Mas Mustika berganti nama menjadi Mustika Gold.

Saat ini, hampir di seluruh Kecamatan di Kabupaten Magelang dan Kota Magelang telah berdiri toko mas mustika gold. Bisnisnya itu juga dikembangkan di daerah-daerah sekitar seperti Yogyakarta. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!