Tidak Ada Solusi, Pendemo Ayam Potong Akan Adukan ke Kementrian

BNews—MUNGKID—Demo para supleyer ayam potong kemarin di halam Pemda Magelang belum membuahkan hasil atau solusi (27/7). Pasalnya saat mereka melakukan aksi perwakilan supleyer, broker, dan pedagang ayam potong melaksanakan audiensi dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magelang di ruang Bina Karya Komplek Pemda Magelang dan tidak menghasilkan apa-apa (27/7).

 

Pada berita sebelumnya disebutkan bahwa para suppleyer ayam potong ini datang ingin menemui pemerintah daerah Magelang untuk mencari solusi bersama terkait kenaikan harga ayam potong di pasaran. Sebelumnya juga menyebutkan beberapa factor penyebab harga ayam potong di pasaran naik.

 

BACA : INI PENYEBAB PEDAGANG PEDAGANG AYAM POTONG MOGOK MASSAL

 

Koordinator aksi Sudarno mengungkapkan hingga kini, belum ada solusi dari pemerintah terkait masalah tersebut. “Hasil audiensi dengan Pemkab Magelang juga tidak membuahkan hasil atau solusi apapun. Pihaknya pun akan mengadukan masalah ini kepada Kementerian Pertanian, sehingga ada jalan keluar yang didapatkan dari permasalahan ayam tersebut,” katanya.

 

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Magelang, Sri Hartini, mengatakan, dari hasil audiensi yang telah dilakukan, kalangan peternak ayam meminta adanya Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk DOC atau ayam pedaging. “Kalangan pedagang juga meminta asosiasi khusus untuk pedagang ayam pedaging dibentuk,” katanya dengan didampingi Kabg Ops Polres Magelang Kompol Ngadiso.

 

“Kami telah menampung semua keluh kesah dari kalangan pedagang, peternak, dan masyarakat terkait harga ayam yang melambung tinggi. Masalah tersebut akan dibicarakan dengan Bupati, Sekda dan juga dinas-dinas terkait sehingga dapat diberikan solusi,” imbuhnya.

 

Sri juga menambahkan, bahwa dari kalangan mitra dan peternak dalam jumlah besar menyatakan, stok daging ayam akan terpenuhi mulai pekan depan. “Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat tak khawatir karena harga daging ayam akan turun seiring ketersediaan daging terpenuhi,” pungkasnya. (bsn)

 

BACA : PEDAGANG AYAM MOGOK, BROKER BANYAK BERMAIN

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: