Tips PDKT lewat Chat dengan Gebetan, Biar Bisa Lanjut Jadian

BNews—TIPS— Tahap pendekatan atau PDKT merupakan salah satu cara untuk lebih mengenal orang yang kamu suka. Masa-masa ini menyenangkan namun juga beresiko.

Bila salah berstrategi, bisa-bisa momen PDKT ini gagal dan akhirnya membuat si dia nggak tertarik denganmu. Nah, salah satu cara yang paling populer ialah PDKT lewat chat.

Berikut ini 6 cara PDKT lewat chat agar sukses dan berakhir jadian. Simak ulasannya!

Mulailah dengan obrolan ringan

Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah membuka percakapan dengan obrolan yang ringan. Kamu bisa amati dulu profil foto atau status terbaru yang dia tulis, kemudian komentari secara pribadi lewat chat.

Misalnya, jika dia baru pulang dari traveling, kamu bisa menanyakan bagaimana pengalamannya di sana, seperti apa makanannya, atau tempat apa saja yang dikunjungi.

Hindari percakapan yang dimulai dengan kalimat, “Hai, kamu lagi apa?” karena itu terkesan membosankan dan nggak menarik.

 Jangan gunakan kata-kata yang berlebihan

Cara PDKT lewat chat yang nggak boleh kamu abaikan ialah sebaiknya jangan gunakan kata-kata yang berlebihan dan cenderung alay. Contohnya, “Hallooow…” atau “Heeiii… apa kabar???”.

Kalau kamu menggunakan gaya tulisan seperti itu, jangan kaget kalau gebetanmu akan ilfeel dan malas melanjutkan chatting denganmu.

Sisipi candaan lucu

Candaan bertujuan untuk mencairkan suasana, termasuk saat kamu sedang PDKT lewat chat. Candaan yang disampaikan secara alami dan nggak menyinggung biasanya mudah diterima oleh laki-laki, lho. Kamu juga bisa membagikan meme lucu atau lelucon kreatif dari kamu sendiri untuk membuatnya tertawa.

Jangan terlalu mendominasi saat chatting

Kesalahan dalam PDKT yang sering nggak disadari adalah terlalu berlebihan dan terkesan agresif. Maka dari itu, saat kamu sedang chatting dengan si dia, jangan sampai kamu terlalu mendominasi dalam percakapan.

Biarkan gebetanmu memiliki ruang untuk memulai pembicaraan dan bercerita tentang dirinya sehingga obrolan kalian pun akan mengalir dengan sendirinya.

Minta pendapatnya

Setelah kamu semakin sering mengobrol dengannya, kini cobalah sesekali meminta pendapatnya, terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan hobi atau kesukaannya.

Misalnya, si dia sangat paham dengan teknologi, kamu dapat menanyakan rekomendasi laptop terbaru yang cocok dengan kebutuhanmu. Dengan begini, dia akan merasa dihargai dan berharga di matamu.

Hindari curhat di antara kalian

Meski sudah saling dekat, sebaiknya hindari curhat di antara kalian karena curhat adalah pintu gerbang menuju friendzone. Kamu harus menolak jika si dia mulai curhat tentang masalah hidupnya, terutama yang menyangkut mantan pacarnya. (*)

Sumber: popbela

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: