Tolong Pak Bupati, Pedagang Pasar Kayu Rugi Rp 1 Miliar

BNews—MAGELANG— Kebakaran Pasar Kayu Muntilan meninggalkan luka mendalam bagi para pedagang. Bagaimana tidak, mereka mengaku mengalami kerugian total hingga Rp 1 miliar.
    Salah satu pedagang, Dani Darmani, 55 mengatakan, ada 3 kios miliknya yang terbakar. Saat itu di dalamnya dipenuhi kayu-kayu siap jual.
 Dia juga mengaku tidak bisa menyelamatkan seluruh kayu yang berada dalam kiosnya. Hanya, ada beberapa bilah papan berukuran besar yang dia selamatkan dengan menerjang kobaran api. ”Kerugian yang saya alami mencapai Rp 70 juta. Kami berharap, segera bisa diatasi. Kami juga tidak menduga-duga penyebab kebakaran ini,” jelasnya.
    Muhammad Maruf, 57, salah satu pemilik kios mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta lantaran kebakaran itu. Dia memiliki dua kios yang berisi papan kayu seperti mahoni, albasia, kelapa, dan juga kayu lainnya.
    Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Magelang Asfuri Muhsis mengatakan pihaknya sudah melakukan inventarisir dan pendatan akibat kebakaran yang terjadi Selasa (15/) malam. ”Kerugiannya Rp 1 miliar lebih sedikit,” kata dia, kemarin. (ie)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: