IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Tujuh Wisatawan Hanyut di Pantai Goa Cemara, Lima Orang Hilang

BNEWS—JOGJA— Ombak besar menyeret rombongan wisatawan yang sedang berlibur ke pantai Goa Cemara, Sanden Bantul, siang ini (6/8/2020). Tujuh orang hanyut dalam peristiwa tersebut, nahas dua orang ditemukan meninggal dunia.

Sementara lima orang lainnya dinyatakan hilang dan saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. Dua orang yang dinyatakan meninggal dunia diketahui bernama Ulli Nur Rochmi dan Ahmad Nur Fauzi. Keduanya saat ini telah dievakuasi ke Puskesmas Sanden.

Sementara lima orang lainnya yang masih dinyatakan hilang yakni Joko Widodo (38), Muhammad Zafir Zakir Alfarizi (8), Muhammad Rizky Romadhon (7), Achmad Choirul Fatah (4) dan Muhammad Zidan Abdori.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eriyanto mengungkapkan kronologi kecelakaan laut yang menimpa rombongan wisawatan di Pantai Goa Cemara tersebut.

Kejadian ini bermula saat rombongan wisatawan asal Tempel, Sleman tersebut berwisata ke Pantai Goa Cemara pada Kamis (6/8/2020) pagi.

“Sesampai di pantai, rombongan bermain bola di pinggir pantai. Tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menyeret para korban,” ujarnya.

Dari tujuh korban itu, dua orang berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Keduanya yakni Ulli Nur Rochmi dan Ahmad Nur Fauzi.
“Yang lain masih dalam pencarian tim gabungan,” ungkapnya.

Loading...

Sebelumnya di tempat terpisah, seorang pencari ikan di Kecamatan Sedayu, Bantul juga hilang di Sungai Progo. Korban bernama Dimas Saputra Arsyad (28), warga Balecatur, Gamping Sleman hilang saat mencari ikan di Sungai Progo pada Kamis (6/8/2020) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

“Kita sekarang masih melakukan pencarian terhadap korban,”pungkasnya. (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: