Untidar Magelang Terima 2.301 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2024

BNews—MAGELANG— Universitas Tidar (Untidar) Magelang menerima 2.301 mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Berbasis Tulis (SNBT) tahun 2024. Program D3 Akuntansi menjadi prodi paling diminati dengan 1.819 peminat dari keseluruhan peminat ke Untidar yaitu 12.647 peminat.

“Dari hasil SNBT kali ini, terlihat prodi ilmu sosial lebih diminati. Prodi D3 Akuntansi menjadi prodi dengan peminat paling banyak 1.819 peminat disusul D4 Akuntansi Perpajakan 1.134 peminat dan S1 Manajemen 909 peminat,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof. Suyitno dalam keterangan tertulis yang diterima BorobudurNews.com.

Dia menyebut, peminat prodi vokasi juga meningkat dikarenakan aturan baru yang memberikan kesempatan peserta SNBT diperbolehkan memilih maksimal 4 prodi dimana 2 diantaranya adalah prodi vokasi.

“Berdasarkan data, selain D4 Akuntansi Perpajakan beberapa prodi baru di Untidar yang memiliki cukup banyak yaitu S1 Gizi 476 peminat. Kemudian S1 Pariwisata 396 peminat, S1 Teknologi Pangan 361, dan Teknologi Informasi 334 peminat,” tambahnya.

Koordinator Pelaksana UTBK-SNBT Untidar Muhammad Rifqi Maarif manambahkan, trend prodi yang diminati pada tahun yang sama bisa berbeda tiap jalur seleksinya.

“Prodi paling diminati di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yaitu S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) adalah S1 Ilmu Komunikasi, di Fakultas Tenik adalah S1 Teknik Sipil, Di Fakultas Pertanian adalah S1 Gizi dan tentunya di Fakultas Ekonomi adalah D3 Akuntansi,” jelasnya.

IKUTI BOROBUDUR NEWS di GOOGLE NEWS (KLIK DISINI)

Setelah mendapatkan hasil lolos seleksi, calon mahasiswa baru Untidar wajib melakukan registrasi. Di mana informasinya telah diunggah pada laman um.untidar.ac.id dan untidar.ac.id,

“Jika tidak melakukan registrasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan maka akan dianggap mengundurkan diri,” tandas dia.

Namun, jika belum berhasil lolos SNBT, Untidar masih membuka empat jalur mandiri yaitu Seleksi Mandiri jalur Prestasi (SMJP); Seleksi Mandiri Jalur Kerjasama (SMJK); Seleksi Mandiri Nilai UTBK dan Seleksi Mandiri Ujian Tulis (SMUT);.

Khusus untuk pelaksanaan SMUT akan dilaksanakan dua kali yaitu seleksi yang kan dilaksanakan pada 27-30 Juni 2024 dan SMUT One Day Service pada 19-20 Juli 2024. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!