Usai Bela Persija, Pesepakbola Asli Magelang Ini Resmi Gabung Persis Solo

BNews—SOLO— Pesepakbola kebanggaan Magelang, Heri Susanto, resmi dipinang Persis Solo. Kabar bergabungnya pemuda asal Borobudur ini dirilis media sosial klub pada Selasa, (31/5).

Tidak sendirian, Laskar Sambernyawa juga merekrut Sandi Sute. Kedua mantan eks penggawa Persija Jakarta selama ini memang sudah dirumorkan bergabung dengan klub Liga 2 Indonesia.

Pria kelahiran 15 Juli 1995 ini bergabung dengan Persija sejak 2019 silam. Berposisi sebagai winger, ia telah bermain apik sebanyak 44 kali di semua kompetisi.

Ia memberikan sumbangsih lima gol dan lima assists untuk Persija. Terakhir, Hersus, sapaan karibnya, merumput lima kali kala dirinya membantu Persija meraih gelar juara Piala Menpora 2021.

Latar belakang Hersus yang telah lama merumput di kasta tertinggi sepak bola Indonesia akan memperbanyak opsi bagi pelatih. Utamanya untuk memilih pemain dengan segudang pengalaman yang dapat membuat tim lebih matang.

”Kalau dilihat, mereka (Hersus dan Sandi Sute) punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad,” jelas Bryan Barcelona, media officer klub.

”Di gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, mereka juga diturunkan. Jadi keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk dimainkan,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DI SINI)

Hersus dan Sandi menjadi rekrutan ke-35 dan 36 Persis musim ini untuk melakoni kompetisi Liga 2 yang resmi akan digelar Juli mendatang. Dengan melimpahnya materi pemain, Hersus berbicara tentang kompetisi di dalam tim untuk memperebutkan tempat utama.

”Buat tim ini bagus, pelatih punya banyak pilihan di banyak pertandingan. Kalau berbicara masalah persaingan, Saya rasa bukan persaingan. Mungkin cocoknya kita saling membutuhkan, saling mengisi kekosongan. Jadi siapapun yang siap itu yang main,” tuturnya.

Diketahui, Persija Jakarta telah resmi melepas Hersus pada 22 Mei 2021. Kabar tersebut mengakhiri perjalanan pemuda asli Ngargogondo yang sudah berjalan sejak 2019.

Hersus kala itu datang ke Persija Jakarta dari PSM Makassar. Selama di Persija, pemilik postur 170 sentimeter ini terbilang menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan.(han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: