Usulan PDI Perjuangan, Puluhan Kelompok Tani Terima Traktor

BNews—MUNGKID— Sejumlah kelompok tani asal Kabupaten Magelang bisa tersenyum lega. Aspirasi mereka terkait kebutuhan traktor dan pompa air untuk pertanian akhirnya terpenuhi.

Pagi tadi (27/12) mereka mendapatkan bantuan tersebut secara langsung di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang. Bantuan itu merupakan aspirasi yang dibawa melalui PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Saryan Adi Yanto mengatakan bantuan diberikan kepada 20 kelompok tani yang tersebar di sepuluh kecamatan. “Tahun lalu sudah kita berikan di sepuluh kecamatan lain. Secara bertahap akan kita berikan merata,” kata dia, di sela-sela penyerahan bantuan traktor kepada kelompok tani.

Kelompok tani tersebut diantaranya berasal dari Kecamatan Candimulyo, Bandongan, Borobudur, Salaman. Kemudian, Ngluwar, Secang, Grabag, Kajoran Kaliangkrik dan Salam.

Menurut dia, program bantuan itu merupakan aspirasi dari DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.  Program dianggarkan melalui APBN Perubahan 2017.

“Bantuan ini merupakan aspirasi para petani dari bawah yang kemudian ditindaklanjuti oleh kami PDI Perjuangan,”  ujar dia didampingi Sekertaris DPC Grengseng Pamudji.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Yusuf Sakir mengatakan, bantuan ini dirasa pas untuk petani di Kabupaten Magelang. Disamping itu pula bantuan ini selaras dengan program Presiden Indonesia, Joko Widodo yang ingin Indonesia swasembada pangan.

Mulyoto, salah satu penerima dari Desa Wringin Putih Kecamatan Borobudur  mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Menurutnya bantuan ini akan membantu percepatan proses tanam di daerahnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: