VIRAL !!! Gaji Rp 20 Juta Masih Ngaku Rakyat Kecil dan Minta Bansos Pemerintah

BNews–NASIONAL– Sebuah status seorang pria di media sosial facebook viral dan memancing reaksi beragam netizen. Pria itu mengaku gajinya Rp 20 juta, tapi minta bantuan pemerintah di masa pandemi ini.

Curhatan tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama, Ayat Dhoif. Ia membagikan kegundahannya dan mengaku gajinya dipotong, hingga tidak bisa beli susu anaknya.

“Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta di Jakarta, gaji saya 20 jt/bulan, tapi setelah Covid-19 ini hanya digaji separo. Hanya sekitar 10 jt/bulan saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak istri karena sisa gaji segitu tidak cukup,” tulisnya.

Pada curhatannya itu ia juga tak lupa megungkapkan alasannya mengapa gajinya tidak cukup. Ia mengaku, memiliki cicilan mobil dan KPR yang harus dibayar tiap bulannya.

“Ada cicilan mobil 4,5 jt/bulan, ditambah saya ada KPR sekitar 5 jt/bulan. Jadi sebulan saya hanya sisa 500 ribu. Kalau cicilan saya tidak saya bayarkan rumah dan mobil disita,” tambahnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Curhatan Ayat Dhoif ini pun selanjutnya diunggah kembali di Instagram oleh @lambe_turah. Dan kini unggahan tersebut sudah dikomentari sebanyak 17,4 ribu kali.

Sebagian netizen merasa kasihan dengan apa yang dialami pria tersebut. Namun banyak dari netizen yang mengaku gemas dengan curhatannya, lantaran masih banyak orang yang jauh lebih kesusahan daripada dirinya.

“Lah dia mau minta bantuan apa. Masa gaji 20 juta gak punya simpenan. Munkin masnya punya wanita simpanan. Bukan uang simpanan,” ujar @dpa_makeup.

“Ngakak, gak malu kah sama orang yang lagi berjuang agar bisa makan untuk 1 hari aja uadh amat sangat bersyukur,” balas @hajathernanda.

“Banyak banget tingkah si paijo. Baru kaya gitu aja udah ngeluh. Gimana sama orang yang di PHK? orang yang gajinya kecil dan harus dipotong selama WFH, orang yang dapet gajinya harian. Banyak bersyukur panjuuul, malu sama yang gajinya ga sebanyak lo elaah,” kata @khusnulzk. (*/Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: