Warga Geruduk Lokasi Penambangan Di Alur Sungai Pabelan

BNews—SAWANGAN—Sekitar 15 orang siang tadi mendatangi lokasi penambangan di sungai Pabelan masuk wilayah Dusun Kapuhan Desa Kapuhan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang (18/4). Mereka mendatangi lokasi tersebut untuk memastikan batas penambangan regular alat berat milih salah satu pengusaha tambang.

 

Rombongan orang ini dikoordinatori oleh Bendrat watga Gondosuli Kecamatan Muntilan. Beberapa warga yang hadir berasal dari daerah Sengi Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang.

TAMBANG : Kapolsek Sawangan AKP Margito saat menjaga proses massa mendatangi okasi oenambangan siang tadi di alur sungai pabelan (18/4)--(Foto--Istimewa)
TAMBANG : Kapolsek Sawangan AKP Margito saat menjaga proses massa mendatangi okasi oenambangan siang tadi di alur sungai pabelan (18/4)–(Foto–Istimewa)

Malalui rilsnya Kapolsek Sawangan Polres Magelang AKP Margito membenarkan kegiatan tersebut.” Benar ada pengerahan massa sekitar 15 orang ke lokasi tambang dengan alat berat di alur sungai pabelan siang tadi,” katanya.

 

“Mereka dating intinya ingin memastikan batas regular lokasi tambang menggunakan alat berat sesuai dengan ijin dari BBWSO,”imbuhnya.

 

Sempat terjadi koordinasi terkait kepastian batas lokasi tambang dilokasi tersebut. “Setelah massa bertemu dengan pihak pengawas lapangan penambangan dan memastikan batas wilayah tambang, massa mulai meninggalkan lokasi,” papar Kapolsek Sawangan.

 

“Sebelum massa bergerak meninggalkan lokasi, kami sempat memberikan pesan dan himbauan agar bisa menahan diri dan tidak bertindak anarkis,” pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: