WOW!!! Pemerintah Ingin Ubah 6 Juta Motor Bensin Jadi Kendaraan Listrik

BNews—TEKNOLOGI— Pemerintah menginisiasi adanya modifikasi motor berbahan bakar minyak menjadi motor listrik. Ditargetkan 5 hingga 6 juta motor dimodifikasi demi mendorong banyaknya kendaraan listrik di Indonesia.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengatakan, saat ini sudah ada dua motor yang berhasil dimodifikasi.

Pihaknya sedang memastikan aspek keselamatan lolos di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Aspek safety sedang kami pastikan lolos di Kemenhub. Sementara sudah ada dua motor yang kami modifikasi,” kata Dadan dalam diskusi Peluang dan Tantangan Pengembangan Ekosistem Battery, Electric Vehicle, dan Solar PV Rooftop secara virtual, Kamis (20/5). Dilansir dari Kumparan.

Selain itu, kata Dadan, pihaknya sedang melakukan optimalisasi dari sisi harga kendaraan listrik untuk menentukan berapa harga paling layak di masyarakat.

Kita sudah lakukan survey willingness 5-6 juta motor yang eksisting sekarang, 5-6 juta dikeluarkan bisa dimodifikasi jadi kendaraan listrik,” ucap Dadan.

Menurut Dadan, peraturan menteri terkait infrastruktur kendaraan listrik sudah keluar, termasuk ketentuan keselamatan laik operasi sudah diatur dan harga tarif listrik untuk pengguna kendaraan listrik. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: