2.515 Pelari Ramaikan Kebumen Beach Marathon 2023, Jadi Ajang Promosi Pariwisata

BNews—JATENG— Sebanyak 2.515 orang pelari dari berbagai negera mengikuti kegiatan Kebumen Beach Marathon 2023 di Pantai Pandan Kuning, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Sabtu, (30/12/2023).

Dalam perhelatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno turut aktif menjadi peserta untuk kategori 21 K (half marathon). Event itu merupakan kesempatan pertamnya mengikuti event lari di track pasir.

“Bagi saya, ini pengalaman pertama kali lari di pasir. Kalau lari di jalan sudah biasa, kemarin ikut trail run sudah biasa, baru kali ini ikut di pasir,” kata Sumarno usai melintasi garis finish.

Sumarno mengikuti kategori 21K yang start dari Pantai Pandan Kuning sekira pukul 05.41 WIB. Selain kategori 21K, ada juga kategori 5K dan 10 K.

Sumarno sangat mengapresiasi atas terselenggaranya event tersebut. Pemprov Jateng juga sangat mendukung event-event serupa lebih banyak digelar.

“Event ini termasuk sport tourism. Ada bagian pengembangan pariwisata, juga untuk kesehatan masyarakat. Apalagi masyarakat sekarang sangat peduli dengan Kesehatan, sehingga bisa menggaet masyarakat untuk hadir di tempat-tempat wisata seperti ini,” katanya.

Ia menambahkan, event Kebumen Beach Marathon 2023 memang masih ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan. Tetapi keberlanjutan Pemkab Kebumen dalam menyelenggarakan event ini patut diacungi jempol, karena dapat mempromosikan wisata di daerahnya.

“Mungkin banyak masyarakat yang belum tahu kalau di Kebumen ada Pantai Pandan Kuning ini. Tapi dengan adanya event ini banyak (masyarakat luar daerah) bisa datang ke sini. Bisa mengenalkan pantai Pandan Kuning ini kepada yang lain. Mereka nanti pulang akan cerita tentang pantai ini,” ucap Sumarno. (*/Ihr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: