Apes, Masuk Gang Buntu Jambret Asal Kajoran Magelang Ditangkap Warga

BNews—SLEMAN— Seorang warga Sutopati Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap usai melakukan aksi penjambretan di wilayah Sayegan Sleman, kemarin.

Pelaku diketahui berinisi As, berusia 20 tahun. Dia sempat menerima bogem mentah warga yang marah terhadap aksinya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, aksi penjambretan dilakukan AS terhadap Fitri Astuti, 18 tahun, akhir pekan kemarin. Sekitar 17.30 WIB di timur Jembatan Karang Beran, Margodadi, Seyegan.

Kapolsek Sayegan AKP Samidi mengatakan aksi bermula ketika korban bersama temannya Alif Latifa Helmi, 18 tahun, warga Magelang mengendarai sepeda motor dengan berboncengan dari perempatan Seyegan ke arah selatan. Pelaku sendirian membuntuti dari belakang. 

Saat tiba di Timur dusun Karang Beran, Margodadi Seyegan, pelaku langsung memepet dan memberhentikan korban. Dan meminta korban untuk menyerahkan handpone yang dibawanya dengan cara paksa.

Pelaku berhasil menguasai handphone korban Xiaomi Redmi 5. Pelaku kemudian berusaha melarikak diri sementara korban terus berteriak minta tolong.

Apes, pelaku salah memilih jalan kabur. Dia masuk ke jalan buntu di Dusun Kadangan, Margodadi, Seyegan. Warga kemudian menangkapnya.

“Motif penjambretan katanya karena kepepet ekonomi, jadi dia nekat berbuat kejahatan,” kata Kapolsek.

Beruntung saat kejadian petugas patroli Polsek Seyegan sedang piket dan berhasil mengamankan pelaku. Selanjutnya, AD dan barang bukti diamankan dan digelandang ke Mapolsek Seyegan untuk dimintai keterangan.

Kini pelaku mendekam di sel mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dia diancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman maksimal 7 tahun kurungan penjara. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: