Demi Modal Nikah, Remaja Pria Nekat Bunuh dan Bawa Kabur Motor Korbannya

BNews—JATENG—Seorang remaja dengan tega menghabisi nyawa temannnya menggunakan pisau dapur. Kemudian meninggalkan mayatnya di bantaran Sungai Banger, Kota Pekalongan pada Rabu (15/7/2020) malam.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menuturkan pelaku berinisial NK, 17, warga Kota Pekalongan. NK diamankan ketika sedang berada di kawasan Stadion Hoegeng Kota Pekalongan pada Kamis (16/7/2020) sekira pukul 23.30 WIB.

”Motif pelaku membunuh korban karena ingin menguasai sepeda motor milik korban,” kata Egy, Jumat (17/7/2020).

Dia menjelaskan, penangkapan NK bermula dari hasil olah TKP penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di Sungai Banger, Kamis (16/7/2020) pagi. Kemudian ditemukan sejumlah bukti yang mengarah ke NK.

”Menurut pengakuan, pelaku nekat membunuh korban karena ingin menguasai sepeda motor milik korban dan berniat menjual motornya untuk modal menikahi kekasihnya,” jelas Egy.

Download Musik Keren Disini

Dalam melancarkan aksinya, NK sebelumnya mendatangi korban dan mengajaknya ke bantaran sungai dengan mengendarai sepeda motor nopol G 6174 NH milik korban. Setiba dilokasi, NK langsug menusuk korban dibagian leher, perut dan tangan menggunakan pisau dapur.

”Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian dan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tandas Egy.

Sebagai informasi, bahwa pada Kamis (16/7/2020) pagi, warga di Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan digegerkan adanya sesosok mayat di bantaran Sungai Banger. Jasad pertama kali ditemukan oleh seorang warga sekira pukul 08.30 WIB.

Kemudian dilaporkan ke warga sekitar dan kepolisian.  Tak berselang lama, Petugas dari Unit Inafis Satreskrim dan anggota piket Satreskrim Polres Pekalongan Kota yang tiba di lokasi langsung olah TKP.

Download Aplikasi Borobudurnews Disini

Dari TKP, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, pisau dapur ukuran kecil, pecahan kaca spion motor. Sebuah dudukan tempat kaca spion motor, tiba buah botol air mineral, dan sepasang sandal gunung.

Jasad korban selanjutnya dievakuasi ke kamar mayat RSUD Bendan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Diketahui, korban bernama Muhammad Reza Arya Sofa, 17,warga Jalan KH Hasyim Ashari, Setono Gang 7, Kelurahan Setono RT 02 RW 08, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: