Berikut Daftar Lowongan CPNS Bagi Lulusan SMA Beserta Gajinya

BNews—NASIONAL—Rencana pemerintah untuk membuka lebih dari 200 ribu lowongan CPNS di tahun ini akan segera direalisasikan sekitar bulan September atau Oktober 2019. Salah satu formasi yang dibutuhkan ternyata merekrut lulusan SMA dan diperkirakan bakal menarik peminat lebih banyak.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, lowongan CPNS untuk SMA ada di Kementrian Hukum dan HAM. Di tahun lalu, formasi lulusan SMA ini paling banyak diminati. Tahun ini lowongan itu juga akan dibuka kembali.

Formasi untuk lulusan SMA di CPNS Kemenkumham sebagian besar ada di lowongan sipir penjara. Nah, di CPNS 2019 pun Kemenkumham akan membuka lowongan sipir lagi untuk lulusan SMA. Jumlahnya pun dipastikan banyak.

Kini bocoran gaji yang diterima oleh PNS Kemenkumham lulusan SMA pada tahun 2019 sudah banyak tersebar. Rupanya seorang sipir penjara lulusan SMA setiap bulan akan mendapat gaji pokok 1,9 juta.

Lalu ditambah dengan uang makan Rp 350 ribu dimana sebulan bisa mendapatkan Rp 900 ribuan.Kemudian ditambah lagi dengan tunjangan jabatan golongan 5 untuk PNS Golongan 2a (lulusan SMA) sebesar Rp 3,1 juta.

Dengan demikian, PNS Kemenkumham lulusan SMA akan menerima gaji Rp 5,9 juta tiap bulannya. Untuk lulusan S-1 tentu saja akan lebih besar, yakni bisa mencapai Rp 8 – 9 juta tiap bulannya. Hal itu lantaran tunjangan jabatannya berkisar Rp 4,5 juta sampai Rp 5 juta. (bn1/bsn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: