Berinteraksi dengan Kera Kera di Gondopurowangi Borobudur

BNews—BOROBUDUR— Punya hobi wisata dan jalan jalan. Satu destinasi alam ini layak dicoba.

Berada di barisan pegunungan Menoreh, terdapat sebuah destinasi wisata alam bernama Gondopurowangi. Gandapura diambil dari sebuah pohonan perdu yang daunnya dipakai untuk campuran obat atau minyak gosok.

Konon, diperbukitan ini dulu kala berbau wangi. Kemudian dikenal sebagai Puntuk Gondopurowangi.

Gondopurowangi berada di Dusun Kemloko I Desa Kenalan Kecamatan Borobudur. Dari Candi Borobudur perjalanan membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan kendaraan roda dua.

Di perbukitan ini, tim borobudurnews dan magnet channel beberapa kali melakukan explore. Mencari keindahan sunrise dan sunset terbaik. 

Dari bukit ini, pemandangan alam tersaji luas di depan mata. Eksotisme pemandangan alam ini paling baik dinikmati saat pagi hari.

Loading...

Tak hanya menikmati keindahan alam, di Puntuk Gondopurowangi ini juga terdapat atraksi wisata. Yakni berinteraksi dengan kawanan kera.

Jika beruntung pengunjung akan didatangi kawanan kera yang meminta makanan. Mereka adalah penghuni kawasan Lereng Menoreh.

“Ada satu kera yang biasa tiba tiba mendekat dan meminta makanan. Segala sesutu makanan kera ini mau,” kata Islahudin salah satu crew.

Kera kera tersebut memang terkesan jail. Namun, jika sudah diberikan makanan dia tidak akan menganggu.

INDAH : Panorama di Bukit Gondopuro Wangi Borobudur. (Foto : istimewa)

Berinteraksi dengan kawanan kera ini menjadi salah satu nilai plus bagi wisatawan di Puntuk Gondopurowangi. Jika beruntung wisatawan bisa menyaksikan belasan kera disana.

Di atas sana pengelola juga sudah menyiapkan gazebo untuk beristirahat. Juga ada spot foto berupa bulan sabit. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: