Cara Unik Warga Salam Untuk Jogo Tonggo di Tengah Pandemi Covid-19

BNews—SALAM—Beberapa ibu muda di Dusun Probolinggo Desa Gulon Kecamatan Salam Kabupaten Magelang membuat cara unik untuk membantu warga terdampak Covid-19. Yakni dengan menggantungkan bahan pangan di setiap jalan masuk kampung.

Ketua TP Apmar (Aksi Peduli Untuk Masyarakat) Kecamatan Salam Ririn menuturkan, hal tersebut sebagai bentuk empati kepada warga yang terdampak secara ekonomi. Juga wujud nyata dalam rangka perluasan Program Berbagi Sembako oleh masyarakat peduli covid 19.

”Kegiatan yang diberi nama APMAR ( Aksi peduli untuk masyarakat), untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya di lingkungan Probolinggo Gulon Kecamatan Salam,” ungkapnya disela-sela kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor sekretariat ibu muda, hari ini (18/05/2020).

Aksi unik tersebut dilakukan dengan mendirikan dua buah tiang bambu untuk menopang dua papan kayu. Kemudian dua papan kayu dipasang puluhan paku berjajar rapi untuk nantinya menggantungkan bahan pangan yang telaj dibungkus kantong plastik.

”Warga RT/RW 02 Dusun Probolinggo memasang papan itu di pinggir jalan utama yang selalu dilewati warga sekitar agar mudah dijangkau oleh masyarakat yang membutuhkan,” jelas dia.

Ririn menjelaskan, jika sumber anggaran untuk kegiatan tersebut berasal dari sedekah Masyarakat Dusun Probolinggo sendiri. “Diharapkan kegiatan ini bermanfaat serta membantu meringankan beban masyarakat.” Imbuhnya.

Tambah dia, program tesebut mengandung pesan moral yang sangat tinggi. Salah satunya adalah semangat berbagi dan menumbuhkan rasa kepedulian antar sesame ditengah pandemi dan keterbatasan.

”Hal ini dapat menumbuhakan kepedulian antar sesama, sehingga semua bergerak bersama-sama untuk mencukupi kebutuhan bersama juga.” pungkasnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: