Daftar Rumah Rusak Akibat Hujan Angin di Magelang

BNews– MAGELANG- Puluhan pohon tumbang pada kejadian hujan angin siang ini di tiga Kecamatan wilayah Kabupaten Magelang (24/1). Sedikitnya 22 rumah dan satu bangunan sekolah TK menjadi korban tragedi yang disertai hujan es juga.
Kepala BPBD Edi Susanto menerangkan bahwa dari 22 rumah terkena dampak bencana siang ini dengan rincian di wilayah Kecamatan Mertoyudan sebanyak 6 rumah, Kecamatan Mungkid sebanyak 5 rumah,dan Kecamatan Candimulyo 11 rumah.”Untuk bangunan sekolah TK ada di Dusun Saragan Desa Banyurojo Kecamatan Mertoyudan,”katanya.
Untuk kerusakan rumah di Kecamatan Mertoyudan tersebar di beberapa titik antara lain di Dusun Dampit, Desa Dampit sebanyak 3 rumah, Tugu Gemilang Ada satu rumah, Dusun Banyakan Desa Mantenan satu rumah, dan Dusun Mungkidan Desa Danurejo Satu rumah. Untuk di Kecamatan Mungkid tersebar juga yakni di daerah depan garasi Handoyo Blondo satu rumah, Dusun Brajan Blondo satu rumah, Dusun Kalitan Blondo satu rumah dan Dusun Bagongan Sukorejo dua rumah.
“Untuk wilayah Candimulyo terbanyak di Dusun Jetis Tampir Kulon sebanyak 10 rumah, dan Dusun Marangan Desa Podosoko satu rumah,”paparnya.
“Kebanyakan kerusakan yang diderita rumah rumah warga ini di bagian atap dan dinding yang rusak, ada yang terkena kencangnya angin atau kerubuhan pohon,”pungkasnya.(bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: