Demi Lihat Cucunya Terakhir Kali, Seorang Kakek Bersepeda 300 Km

Bnews—NASIONAL—Rasa sayang bisa membuat seseorang melakukan berbagai hal yang mungkin menurut orang lain adalah sesuatu yang berat. Meski begitu, hal itu bukan hal yang sulit baginya.

Seperti yang dilakukan soerang kakek di Thailand, ia rela menempuh perjalanan jauh demi melihat sang cucu untuk terakhir kalinya. Dengan mengendarai sepeda motor, kakek ini ingin pergi ke pemakaman cucu tercintanya.

Kisah haru sang kakek diunggah oleh akun Rachot Wangkahart di media sosial Facebook. Dalam unggahan menggunakan aksara Thailand itu, ia menceritakan saat bertemu kakek tersebut di sebuah pom bensin pada tengah malam.

Ketika itu Rachot penasaran setelah melihat seorang kakek berkeliaran di pom bensin pada jam tersebut. Alhasil ia menghampiri kakek tersebut, kemudian bertanya mengapa sang kakek tidak pulang kerumah melainkan berada di luar meski sudah larut malam.

”Saya bertanya padanya di mana ia tinggal, dan apa yang ia lakukan sendirian padahal sudah larut malam,” kata Rachot.

Kakek itu menceritakan bahwa ia hendak mengunjungi pemakaman cucunya yang cukup jauh dari kediamannya. Kabarnya, cucu yang baru berusia 15 tahun tersebut meninggal karena tenggelam di suatu tempat. 

“Saya tinggal di Buriram. Saya di sini untuk ke pemakaman cucu saya,” ujar kakek asal Thailand tersebut.

Loading...

Kakek tersebut mengaku telah mengendarai motornya hingga 300 kilometer. Ia hanya membawa perbekalan berupa uang sebesar 300 baht atau dalam mata uang Indonesia sekitar Rp140 ribu.

kakek tersebut memilih berhenti di pom bensin untuk beristirahat sejenak. Awalnya, ia berencana menumpang terlebih dahulu di rumah salah seorang kerabat, tapi tidak sempat.

Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Kakek tersebut menjelaskan bahwa merasa lebih nyaman untuk tidur di tempat seperti itu ketimbang harus menyewa penginapan. Kakek itu pun mengatakan kepada Rachot agar tidak perlu mengkhawatirkan dirinya.

Kendati demikian, Rachot akhirnya memutuskan untuk memberikan sejumlah uang kepada kakek tersebut. Kakek itu pun merasa terharu dan berjanji akan menghubungi Rachot.

Unggahan tersebut viral di Facebook, Beragam komentar pun diberikan warganet, tak sedikit yang turut iba dengan kakek tersebut dan ada juga yang memuji kebaikan Rachot.

“Nangis saya baca cerita ini. Terima kasih sudah baik sama kakek itu,” kata akun Piriyaporn Km.

”Aku menghargai kebaikanmu. Aku senang kakek yang bertemu dengan orang-orang baik sepertimu,” tulis Rattanaphorn Kraithep. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: