Detik Detik Polsek Salaman Bubarkan Lomba Burung

BNews–SALAMAN– Jajaran aparat keamanan Polsek Salaman bubarkan acara lomba burung berkicau siang ini (2/6/2020). Sehingga puluhan orang beserta burung peliharaanya diminta untuk bubar.

Kapolsek Salaman AKP Marsodik membenarkan kegiatan pembubaran tersebut. “Benar kita bubarkan ajang lomba kicau burung atau sering disebut gantangan burung di belakang Terminal Salaman siang tadi,” katanya saat dikonfrimasi Borobudurnews.com .

Ia mengungkapkan awal mulanya petugas mengetahui acara tersebut di media sosial. Karena pihaknya tidak merasa mengeluarkan ijin maka petugas membubarkannya.

Setelah mengetahui informasi tersebut beberapa petugas mendatangi lokasi tersebut untuk memastikannya. “Ternyata benar terdapa lomba kicau burung tersebut, selanjutkan kami bubarkan,” ungkapnya.

Ia meminta para peserta lomba untuk kembali ke rumah masing-masing dengan aman dan damai. “Hal ini dilakukan selain berijin juga terkait larang untuk melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa. Tentunya guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona,” tegasnya.

Saat dilakukan pembubaran, beruntung pihak panitia dan peserta menerimanya. “Kami juga sambil menghimbau dan memberikan sosialisasi kepada peserta maupun penonton agar mematuhi aturan pemerintah saat ini. Tentunya demi kebaikan bersama memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: