Ditunggu Hingga Tengah Malam Pemkab Tolak Berikan Intensif GTT PTT



BNews–MUNGKID– Harapan Guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT PTT) untuk mendapatkan peningkatan penghasilan masih pupus. Hingga malam hari ini Pemkab Magelang menyatakan belum bisa memberikan kenaikan sesuai yang diharapkan.
Plt Sekda Kabupaten Magelang Eko Triyono mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa memberikan jawaban terkait tuntutan kenaikan GTT PTT. Sementara pihaknya masih akan melakukan kajian.
               
Loading...
“Sementara yang baru bisa mendapatkan intensif itu K2. Setalah dikaji yang lain tidak bisa,” kata dia.
Dia mengatakan pihaknya dihadapkan pada persoalan kehati hatian. Pihaknya masih akan melakukan kajian dengan bahan yang lengkap.
Sebelumnya Ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Magelang masih bertahan di Gedung DPRD Kabupaten Magelang hingga pukul 22.30 malam ini. Mereka menunggu kepastian terkait kenaikan pendapatan mereka.
Untuk diketahui kedatangan ratusan GTT PTT utuk mengawal pembahasan APBD Perubahan 2017. Mereka menuntut kenaikan penghasilan dari APBD.
Sejauh ini kebanyakan mereka menerima gaji Rp 150 ribu- Rp 400 ribu perbulan. Di Kabupaten Magelang sendiri jumlah GTT PTT di Sekolah/Lembaga Negeri mencapai 2230 orang. Sementara yang swasta mencapai 1856 orang.
Oleh DPRD, Pemkab Maglang diminta menaikkan pendapatan mereka Rp 800 ribu. Jika plus BOS maka mereka akan menerima Rp 1,4 juta perbulan untuk golongan honorer K2, kemudian Rp 1,1 juta untuk GTT PTT satu atap dan Rp 1 juta untuk GTT PTT biasa. Sedangkan untuk GTT PTT sekolah swasta akanmendapatkan tambahan Rp 300 ribu menjadi Rp 500 ribu perbulan.

 ”Dengan jumlah itu maka dibutuhkan anggaran Rp 7,22 miliar di APBD P 2017 untuk membayar mereka selama tiga bulan,” papar Saryan Adi Yanto. (bn1/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: