Doa Bersama Lintas Agama Menyambut Hari Jadi ke-1.117 Kota Magelang

BNews—MAGELANG— Tasyakur dan doa bersama lintas agama menyambut Hari Jadi ke-1.117 Kota Magelang berlangsung khidmat. Acara digelar di Alun-alun Kota Magelang pada Senin (10/4/2023).

Adapun yang berdoa bersama pada acara tersebut yakni Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik dan Konghucu yang dipimpin pemuka agamanya masing-masing. Peserta acara berjumlah sekitar 400 orang.

Ketua panitia penyelenggara, Indah Dwi Antari menyebut acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas bebagai limpahan berkah, nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa serta menumbuhkan semangat untuk terus membangun Kota Magelang.

”Juga sebagai momentum untuk memanjatkan doa semua umat beragama demi keselamatan dan kehidupan penuh keberkahan. Khususnya bagi Kota Magelang dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Serta menunjukkan kebersamaan, toleransi antar masyarakat Kota Magelang dan silaturahmi para pemuka agama, pemerintah dan umat beragama di Kota Magelang untuk mewujudkan kemitraan yang positif,” ujarnya dalam sambutan, Senin (10/4/2023).

Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz mengatakan bahwa tasyakur dan doa bersama lintas agama ini sekaligus interprestasi dari penghargaan yang baru saja diraih.

Diketahui, Kota Magelang kembali dinobatkan sebagai salah satu Kota Toleran di Indonesia tahun 2023 menurut SETARA Institute berdasarkan penilaian Indeks Kota Toleran (IKT) 2022. Tahun ini, Kota Magelang menempati peringkat 10 nasional dengan nilai IKT 5,670. Sebelumnya kota ini berada di peringkat 6 nasional.

”Kita masih bersyukur, kita masih nomor 10. Dan sekali lagi saya mewakili pribadi dan pemerintah kota mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-1.117 Kota Magelang. Mudah-mudahan kita kedepan semakin baik, semakin toleransi,” kata Aziz dalam sambutannya.

Usai acara tasyakur dan doa bersama lintas agama, ada ribuan takjil untuk buka puasa yang dibagikan kepada masyarakat di Alun-alun Kota Magelang. (mta)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!