Dua Kapolsek Di Kabupaten Magelang Diganti, Ini Daftarnya

BNews–MUNGKID– Dua Kepala Polisi Sektor (Polsek) di wilayah Kabupaten Magelang diganti dengan yang baru. Mereka yakni Kapolsek Muntilan dan Kapolsek Kajoran, yang melaksanakan sertijab di Gedung Bhayangkara Polres Magelang (25/1/2021).

Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba, dalam sambutannya berpesan agar membiasakan untuk tidak merubah-rubah kebijakan dari pejabat lama yang sudah baik.

” Saya minta kebijakan pejabat lama yang sudah baik jangan dirubah-rubah lanjutkan dan tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat” katanya.

Ia juga meminta Kapolsek baru untuk fokus kepada tugas pokok sebagai Kapolsek.  “Untuk Kapolsek yang baru agar  fokus kepada tugas pokok Polsek. Yakni sebagai satuan pelaksana tugas pokok di Polres Magelang yang bertugas menjaga Harkamtibmas,” imbuhnya.

Adapun serah terima jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Jawa Temgah Nomor : KEP/5/I/2021 TGL 11 Januari 2021. Yakni tentang Pemberhentian dari dan  Penģangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polda Jateng yang ditandatangani Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.,M.K

Dalam serahterima jabatan  peserta upacara terbatas, tampak hadir Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si dan Pejabat Utama Polres Magelang serta para  Kapolsek jajaran Polres Magelang.

Jabatan yang diserahterimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, Senin(25/1/2021) adalah jabatan Kapolsek Muntilan dari Kompol Mudijanto, S.H., M.M. kepada Iptu Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si. Kemudian Kompol Mudijanto, S.H., M.M.memasuki masa pensiun, sedang Iptu Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si  sebelumnya sebagai Kanit Reg Iden Satlantas Polres Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Jabatan Kapolsek Kajoran juga diserahterimakan dari Iptu Edy Suryanto S.H., M.H. kepada Iptu I Wayan Sukadana, S.H.. Dimana  Iptu Edy Suryanto, S.H., M.H  kemudian bertugas sebagai Wakapolsekta Magelang Selatan Polres Magelang Kota. Sedang Iptu I Wayan Sukadana, S.H.  sebelumnya menjabat Kaurbinops Satreskrim  Polres Magelang,

Kapolres Magelang Akbp Ronald A Purba, SIK.,M.Si  dalam akhir sambutanya menyampaikan bahwa dua Kapolsek yang baru supaya memprioritaskan tugasnya. Yakni dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid19.

“Prioritaskan tugas untuk dapat mendukung penanggulangan penyebaran Covid19 bersama Muspika dan masyarakat,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: