Duh! Mahasiswa Untidar Magelang Positif Covid-19 Terus Bertambah

BNews—MAGELANG— Angka mahasiswa Universitas Tidar (Untidar) di Magelang yang terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus bertambah. Dari terkonformasi berjumlah awal sepuluh orang menjadi 20 mahasiswa.

Kepala Puskesmas Magelang Utara, dr Istikomah mengungkapkan, berdasarkan data yang diterima setidaknya ada sekitar 150-an orang yang menjadi peserta gathering mahasiswa jurusan Teknik Sipil. Sepuluh mahasiswa kini sedang menjalani isolasi, termasuk tambahan sepuluh lainnya.

”Yang terdata peserta gathering sekitar 150-an. Laporan awal yang indikasi terkonfirmasi ada sepuluh dan dari yang sepuluh itu langsung diisolasi,” ungkapnya di Untidar Magelang, Selasa (15/6).

Ya (bertambah). Nanti kadang masih masuk laporan, jadi datanya dinamis tidak bisa langsung saya bisa matur, detik ini ada 20 (mahasiswa),” ujar dia.

Sementara itu, Rektor Untidar, Mukh Arifin mengaku pihak kampus selama ini telah membatasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Termasuk tidak ada kegiatan tatap muka baik pembelajaran maupun ekstrakurikuler.

”(Kampus) tidak mengeluarkan izin. Mahasiswa mengadakan (acara) sendiri. Itu di luar agenda universitas,” tutur Arifin.

”Universitas tidak ada agenda untuk kegiatan semacam itu. Jadi kalau kalian (mahasiswa) mengadakan, ya, aktivitas ditanggung jawab sendiri,” sambungnya.

”Maksudnya, ya, bukan kemudian kami lepas, nggak. Artinya ini pembelajaran bagi kita semua,” pungkas Arifin. (ifa/han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: