Ganjar Minta Tiga Daerah Ini Genjot Vaksinasi dalam 2 Minggu

BNews—JATENG— Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta tiga daerah di Jawa Tengah yang tingkat ketercapaian vaksin belum 70% untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi. Tiga daerah tersebut yakni Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang.

Hal itu disampaikan Ganjar usai mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual. Tentang Kesiapan Penerapan PPKM Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Percepatan Vaksinasi serta Belanja Daerah APBD dan Rakor Kemiskinan yang dipimpin Mendagri, Rabu (8/12).

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian mengimbau kepada pemerintah daerah untuk kembali mempercepat vaksinasi. Momentum Nataru harus digunakan sebaik-baiknya agar target vaksinasi rata-rata 70% tercapai.

“Ada tiga kabupaten yang tadi sudah saya kontak pada bupatinya, satu Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal,” katanya.

“Karena persentasenya masih kecil meskipun sudah di atas 50 (persen), kami mau rata-rata 70 (persen) lah perintah Presiden kan segitu,” imbuh Ganjar.

Ganjar menegaskan, pemerintah daerah di tiga kabupaten tersebut harus bisa melaksanakan percepatan vaksinasi. Apalagi saat ini jumlah vaksinnya sudah lebih banyak.

“Pak presiden kan sudah memberikan banyak kemudahan sekarang ngga ada alesan vaksin sudah banyak,” ujarnya.

Perintah Presiden soal target capaian vaksin tersebut, kata Ganjar, harus segera dieksekusi. Ganjar mengatakan pihaknya bersedia membantu jika daerah tersebut tidak mampu melakukan percepatan vaksin.

“Saya kira apa yang disampaikan pak presiden mesti kita eksekusi di lapangan, tiga kabupaten ini akan kita kasih bantuan kalau nanti dia nggak mampu,” katanya.

Tiga daerah tersebut, lanjut Ganjar, diberi target agar dua minggu ke depan untuk menggenjot pelaksanaan vaksinasinya.

“Saya minta dalam dua Minggu ini digenjot habis-habisan. Kalau memang gak mampu kita kerahkan kekuatan untuk membantu di tiga tempat ini agar terjadi peningkatan yang signifikan,” tandas Ganjar. (*/ihr)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: