HORE !!! Bansos Rp 2 Juta Bagi Warga Magelang Sudah Cair

BNews–MAGELANG– Kabar gembiran bagi warga di wilayah administrasi Pemerintah Kota Magelang. Pasalnya Bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp2 juta untuk warga Kota Magelang telah disalurkan kepada 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Muchamad Nur Aziz, Wali Kota Magelang, meminta agar warga penerima BST Rp2 juta ini dapat menggunakan bantuan dengan bijaksana.

Dikutip Media Magelang dari jatengprov.go.id pada 20 September 2021, Aziz juga mengharapkan KPM dapat kreatif dalam menggunakan dan memanfaatkan BST Rp2 juta ini.

“Saya pesan jangan dihabiskan bantuan ini. BST ini hanya stimulan, bisa berarti kalau didayagunakan agar tidak sia-sia. Saya harap KPM bisa kreatif menggunakan BST ini,” tutur Azis, saat menyerahkan BST secara simbolis kepada 67 KPM di Kota Magelang, di rumah jabatan wali kota, pada Rabu, 15 September 2021.

Selain BST, Kemensos memberikan bantuan lain melalui program PKH dan BPNT yang akan terus disalurkan hingga Desember 2021.

Masyarakat dapat mengecek daftar penerima bantuan dari Kemensos melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek daftar penerima bantuan dari Kemensos yang dapat diperhatikan.

  • 1. Buka laman cekbansos.kemensos.go.id.
  • 2. Isi alamat (Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan)
  • 3. Isi nama lengkap (sesuai KTP)
  • 4. Masukan 8 huruf kode pada kolom
  • 5. Klik icon reload jika huruf kode tidak jelas maka akan didapatkan huruf kode baru
  • 6. Klik tulisan ‘Cari Data’

Muchamad Nur Aziz, Wali Kota Magelang, menambahkan bahwa BST yang dianggarkan dari APBD Kota Magelang ini ditujukan untuk KPM yang belum menerima bantuan dari manapun.

Penyaluran bantuan diharapkan sudah tepat sasaran dengan adanya penyesuaian data yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos).

Warga Kota Magelang dinilai sudah bersabar dan sangat mandiri dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 ini oleh Aziz.

Aziz mengharapkan warga Kota Magelang tetap semangat walaupun Kota Magelang masih termasuk wilayah PPKM level 3.

Dilanjutkan oleh Aziz bahwa agar Kota Magelang bisa turun menjadi PPKM level 2 maka vaksinasi Covid-19 harus mencapai 70 persen dan juga harus selalu menaati protokol kesehatan.

“Alhamdulillah warga kita ini sabar, mandiri luar bisa, dalam kondisi berat menghadapi Covid-19 tapi bisa bertahan. Saya minta kalau ada warga yang kena Covid-19 segera lapor, dan langsung isoter (isolasi terpadu). Sebab kalau di rumah, semakin tidak bisa dimonitor, penyebarannya bisa meningkat lagi,” ucap Aziz.

Bambang Nuryanta, Plt Kepala Dinsos Kota Magelang, menjelaskan bahwa BST ini disalurkan untuk melindungi dan memberdayakan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. (*)

Pemkot Magelang bekerja sama dengan Bank Jateng cabang Magelang dalam pencairan bantuan BST senilai Rp2 juta kepada 67 KPM.

“Sistem pembayarannya tunai, kita kerja sama dengan Bank Jateng. Harapan kami BST ini bisa membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid-19, meningkatkan daya tahan dan pemulihan ekonomi masyarakat,” tutur Bambang.

Warga Magelang yang menjadi penerima bantuan BST sebesar Rp2 juta diharapkan untuk menggunakannya dengan kreatif dan bijaksana. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: