Indahnya Berbagi : Puluhan Ribu Sembako Dibagikan Komunitas Tionghoa Muntilan

BNews-SALAM – Paguyuban Keluarga Besar Tionghoa Muntilan (PKBTM) salurkan puluhan ribu paket sembako hari ini (8/6/2020). Mereka menyasar masyarakat yang terdampak  Covid-19 di Kabupaten Magelang.

Mereka menggandeng beberapa relawan kemanusian untuk membagikan paket tersebut di wilayah Magelang dan Yogyakarta. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat Tionghoa Muntilan kepada masyarakat lainnya.

“ Jadi paket sembako kami serahkan simbolis melalui Balai Desa. Kali ini di Desa Pakunden Kecamatan Ngluwar dan Desa Gulon Kecamatan Salam,” ungkap Koordinator PKBTM Peduli, Om Kun.

Selain itu, lanjutnya bantuan diberikan juga ke wilayah Muntilan melalui beberapa relawan dan ormas.  “Untuk di Muntilan sementara ini berupa 1.000 paket sembako yang nantinya bantuan-bantuan tersebut akan disebarluaskan ke masyarakat luas,” imbuhnya.

Menurutnya ia menggandeng relawan dan ormas karena lebih paham wilayah. “Mereka kawan kawan relawan dan ormas tentunya juga paham warga mana yang benar-benar terdampak,” tandasnya.

Sementara salah satu penerima Koh Piu juga menambahkan akan berkoordinasi dengan media Borobudur News di Magelang.

“Jadi nanti kita akan bersama-sama yakni media Borobudur News dan Masyarakat Peduli Tionghoa akan membantu memberikan bantuan serta update data warga yang membutuhkan,” tambahnya.

Loading...

Ia berharap juga bahwa bantuan paket sembako ini agar diberikan secara continue. “Aksi sosial ini semoga bukan hanya kemarin dan kali ini saja. Kita berharap kedepannya bisa berlanjut dan meringankan beban masyarakat lainnya juga,” ungkapnya.

“Melalui dua organisasi ini kita sangat berterimakasih terutama pada suku Tionghoa di Muntilan khususnya yang begitu peduli pada masyarakat,” ucapnya.

Meski demikian, menurutnya mereka para donatur dari paguyuban tersebut juga sedang dalam keadaan sulit dikarenakan pandemi ini. “Hanya saja mereka begitu peduli terhadap masyarakat tanpa memandang suku maupun agama,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memahami dengan situasi ini,” pungkansya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: