Ini Hasil Rapid Test Masal sejumlah Swalayan Kota Magelang

BNews—MAGELANG—Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang telah menggelar rapid test massal di beberapa tempat yang diduga menjadi area berkerumunan pada 23 Mei 2020 lalu. Yakni di pasar tradisional, swalayan dan pertokoan dengan sasaran pedagang, pegawai bahkan pengunjung tempat tersebut.

Melalui surat pemberitahuan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Magelang, Catur Budi Fajar Sumarmo menuturkan bahwa hasil rapid test sudah keluar dari Dinas Kesehatan Kota Magelang. Pihaknya langsung mengirimkan surat pemberitahuan hasil rapid test kepada beberap manager dan pemilik toko.

Surat pemberitahuan disampaikan kepada beberapa manager swalayan dan pemilik toko. Yakni Manager Matahari Departement store, Gardena Magelang, Trio Plaza Magelang dan Toko Roti Lezat.

Dia menjelaskan, rapid test tersebut diambil beberapa sampel baik pengunjung maupun pegawai. Menurut data, dari Matahari Dept store sebanyak 22 orang, Gardena ada 25 orang, Trio Plaza ada 25 orang dan Toko Roti Lezat ada 20 orang.

”Dari jumlah tersebut, bahwa keseluruhan hasil rapid test Covid-19 dinyatakan non reaktif atau negatif,” jelas dia.

Meski demikian, Catur berharap pelaku usaha dan masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. ”Tetap harus memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menjaga jarak fisik dan menjaga kesehatan diri,” pungkasnya. (mta)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: