Ini Titik Lokasi Jatuh Pesawat Sriwijaya SJ182 Versi Google Maps

BNews—NASIONAL— Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 dilaporkan hilang kontak, Sabtu sore (9/1). Pesawat Boeing 737-500 hilang kontak setelah empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

Pesawat dengan registrasi PK-CLC tersebut melayani rute Jakarta-Pontianak. Pesawat yang lepas landas pukul 14.36WIB itu seharusnya tiba pada pukul 15.15 di Bandara Soepadio, Pontianak.

Sriwijaya Air SJ 182 dinyatakan hilang kontak pada 14.40WIB. Pesawat ini diduga kuat jatuh di kawasan perairan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Atas kejadian tersebut, Google menampilkan informasi terkait Sriwijaya Air SJ 182 di layanan peta digital Maps. Menurut pantauan Borobudur News, Minggu pagi (9/1), titik yang diduga jatuhnya pesawat SJ 182 sudah muncul di Google Maps dengan simbol SOS Alert.

Jika membuka Google Maps dan mengarahkannya ke perairan di atas wilayah Tangerang, akan muncul simbol SOS berupa tanda seru berwarna merah.

”Kecelakaan Sriwijaya Air. Indonesia. Diupdate pada 10 Januari Pukul 09.58 GMT+7,” tulis Google seperti dikutip Borobudur News, Minggu (10/1).

Simbol tersebut bisa dilihat ketika membuka aplikasi Google Maps di smartphone atau PC/ laptop menggunakan browser. Jika simbol SOS itu diklik, pengguna akan diarahkan menuju laman yang memuat berbagai informasi terbaru terkait kecelakan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini.

Loading...

Terdapat juga dua nomor hotline Sriwijaya Air yang bisa dihubungi untuk mengetahui perkembangan kecelakaan tersebut. Yakni 021-8063-7816 dan 021-8063-7817.

Selain itu, pengguna juga disajikan berbagai pilihan berita dari berbagai media Indonesia untuk mendapatkan update terkait kecelakaan ini. Pengguna juga bisa membagikan SOS alert ini kepada pengguna lainnya.

Informasi terkait bencana yang ditampilkan dalam SOS Alert kerap ditampilkan Google di layanan peta digital, Maps. SOS Alert tercatat pernah dimunculkan saat banjir di Jakarta pada awal 2020 dan gempa di Palu-Donggala tahun 2018. (han)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: