Jalan Antar Desa di Mertoyudan Tertutup Longsor

BNews–MERTOYUDAN– Hujan dengan durasi lama akibatkan sebuah rumpun bambu di Mertoyudan longsor dini hari tadi (5/3/2020). Akibatnya akses jalan Desa Kalinegoro-Bondowoso tertutup.

Kejadian longsor tersebut diketahui terjadi pukul 05.15 wib. Untuk titik tepatnyan Dusun Gedongan Kulon RT 5 RW 8 Desa Bondowoso perbatasan dengan Dusun Jongrangan Desa Kalinegoro.

Selain menutup akses jalan, rumpun bambu pada longsoran tersebut juga menimpa jaringan kabel listrik PLN. “Akses jalan tersebut sangatlah penting dikarenakan merupakan jalan penghubung Desa Kalinegoro menuju ke Mertoyudan. Masyarakat banyak yang menggunakan jalan ini untuk menuju ke Mertoyudan, termasuk Camat Mertoyudan juga lewat jalur ini,” ungkap Kadus Gedongan Kulon, Anwari.

Longsoran dengan ketinggian lebih kurang tujuh meter dan lebar lima meter tersebut langsung mendapatkan penanganan dari aparat terkait, relawan dan warga sekitar. “Dari BPBD Kecamatan, Damkar, Relawan, petugas PLN, Koramil dan Polsek Mertoyudan serta masyarakat langsung gotongroyong melakukan evakuasi materian longsoran pagi ini,” imbuhnya.

“Hal tersebut dilakukan agar akses jalan dapat dipergunakan kembali, dan jaringan listrik yang tertimpa rumpun bambu dapat difungsikan kembali,” tandasnya.

Salah satu relawan dari Garda Rescue, Bagas, menambahkan dirinya langsung meluncur kelokasi kejadian, untuk turut memberkan bantuan tenaga. “Kebetulan rumah saya dekat daerah sini di Kalinegoro, jadi langsung meluncur. Kebetulan anggota yang lain juga sibuk turut menangani longsoron di daerah Kecamatan Salaman,” tambahnya.

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: