Jalan Mertoyudan Candimulyo Longsor Akibat Hujan Deras

BNews-MERTOYUDAN-– Akibat guyuran hujan lebat di kawasan Mertoyudan, sebuah talud longsor kemarin sore (19/12). Akibatnya material longsoran menutup akses jalan penghubug Kecamatan Mertoyudan dengan Candimulyo.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto membenarkan kejadian tersebut. “Talud longsor tersebut terjadi di Dusun Bandungsari, Desa Danurejo, Kecamatan Mertoyudan. Untuk waktu kejadian sekitar pukul 16.30 WIB,” katanya.

Dijelaskannya untuk kronologi kejadian yakni terjadi hujan sedang menuju lebat di Wilayah Kecamatan Mertoyudan mulai pukul 15.00 WIB. “Akibat derasnya hujan menyebabkan talud longsor dengan dimensi tinggi talud 4 meter, panjang talud longsor 5 meter, dengan ketebalan material longsoran ± 1 meter,” imbuhnya.

“Akibat kejadian tersebut material longsor menutup sebagian akses jalan alternative Candimulyo – Mertoyudan. Talud tersebut dibangun pada bulan Oktober 2019 oleh pihak perumahan The Hutama, dan masih ada pengerjaan talud,” paparnya.

Setelah mendapat laporan Tim BPBD Kabupaten Magelang melakukan kajian cepat.” Hasilnya ,asih ada pengerjaan oleh pihak Perumahan The Hutama dan jalan ditutup total agar tidak membayakan pengguna jalan dengan Pemberian rambu jalan. Hal tersebut dikarenakan masih terdapat retakan pada talud yang berpotensi longso,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: