Janji Hati : Kafe Baru di Borobudur Cocok Buat Nongkrong dan Kumpul Keluarga

BNews–MAGELANG– Kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang terus menawarkan hal hal baru dan menarik. Kali ini hadir sebuah kafe baru di tempat strategis. Namanya Janji Hati.

Kafe bernuansa modern ini hadir di tepatnya di Jalan Candi Pawon, Dusun 1, Wanurejo, Kecamatan Borobudur. Mengambil konsep bangunan industrial, kafe dengan lantai dua ini sangat instagramable.

Keunikan kafe ini sudah terlihat dari desain dan bangunanya. Sangat mengutamakan kreasi bentuk, konfigurasi, dan komposisi garis, warna, garis dan warna dengan tampilan yang estetis.

Kafe Janji Hati resmi dibuka hari ini, Sabtu 12 Februari 2022. Untuk memeriahkannya ada beberapa rangkaian acara seperti kompetisi barista yang diikuti 25 peserta dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

Owner Kafe Janji Hati, Agus Sugiyono mengatakan kafe di Borobudur ini merupakan lokasi kedua. Sebelumnya juga sudah mendirikan kafe janji hati di daerah Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik.

“Bedanya kalau Kafe Janji Hati di Nepal, keuntungan murni untuk sosial pendidikan. Sementara yang di Borobudur ini untuk meningkatkan kreatifitas anak muda di Magelang. Salah satunya Kompetisi barista ini, nanti ada juara yang kedepan bisa kita rekomendasikan ke mitra-mitra kami. Kedepan juga akan ada kontes lain seperti masak, musik, stand up, fashion show, gamer dan lainnya,” katanya.

Ditanya soal nama “Janji Hati”, Agus menyampaikan filosofinya cukup sederhana. Yakni berbuat baik sepenuh hati kepada siapapun yang membutuhkan dan bergerak untuk illahi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Jadi Janji Hati ini memang benar-benar dari hati untuk membantu sesama. Dengan kafe ini diharapkan bisa menampung anak muda kreatif di Magelang bisa berkembang bersama. Jadi lokasi ini juga bisa dijadikan media para anak muda kreatif untuk berkreasi,,” imbuhnya.

Selain itu, konsep Kafe Janti Hati juga menggunakan sistem digitalisasi teknologi. Mulai dari memesan menu dan pembayaran melalui digital.

“Namun itu tidak menutup kemungkinan untuk tetap membayar tunai jika memang terkendala teknologi,” tegasnya.

Sementara dipilihnya kawasan Borobudur menjadi lokasi kafe, Agus menerangkan karena rasa kecewanya. Pasalnya Candi Borobudur lebih dikenal lokasinya di Yogyakarta dibandingkan Magelang.

“Intinya saya ingin Memborobudurkan Magelang dan Memagelangkan Borobudur,” terangnya.

Kafe Janji Hati ini juga menyuguhkan atraksi menarik pada setiap harinya. Mulai dari live musik dan pentas lainnya.

“Kalau live musik kita ada setiap hari, waktunya malam. Cuman tiap hari berbeda genre jenis musik, mulai musik lovely, amyar, rock, jazz dan lainnya. Kalau malam minggu all genre,” ujar Agus.

Agus menegaskan untuk musisi sendiri kita tetap memberdayakan lokalakan Magelang. “Kita tetap undang musisi lokal dan dibayar. Mungkin kedepan pelan-pelan akan diselingi artis artis ibu kota,” katanya.

Soal menu, lanjut Agus di Kafe Janji Hati bisa dikatakan lengkap daripada tempat lainnya. Mulai dari menu makanan tradisional khas hingga modern. Baik snack maupun makanan berat.

“Untuk kopi sendiri kita ambil dari seluruh Indonesia. Namun khususnya kita sajikan kopi dari Magelang sendiri, baik Kopi dari Borobudur, menoreh, Sumbing, Merbabu dan Merapi. Hal ini juga kita ambil pemberdayaan para petani kopi,” lanjutnya.

Tentang harga, Agus menegaskan bahwa ditempatnya cukup standar bahkan bisa dikatakan lebih murah tetapi tidak murahan. “Jadi tidak usah sungkn. Kafe Janji Hati untuk semua kalangan masyarakat, tidak memandang kelas atau apapun itu. Datang aja dan silahkan nikmati menu dan suasana kafe janji hati,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: