Kabar Gembira, Objek Wisata Kalibening Segera Dibuka

BNews—MUNGKID—Daya Tarik Wisata Pemandian Kalibening di Payaman Secang bakal di buka pada masa libur lebaran tahun ini. Hal ini disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin sore ini kepada awak media (31/5).

“Nanti tiga hari sebelum lebaran akan dibuka secara gratis, sekaligus sebagai pengenalan lokasi wisata milik Pemkab Magelang tersebut,” katanya.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


“Nanti untuk tiket direncanakan akan dikenakan seharga Rp.20.000,” imbuhnya.

Hal tersebut dipertegas oleh Kepala Dinas Pariwisata, Olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, bahwa obyek wisata tersebut akan segera dibuka setelah selesai direnovasi. “Surat peresmian baru ditanda tangani oleh Bupati Magelang siang tadi, Jadi kita masih harus mempersiapkan segala hal, seperti cetak tiket dan lain-lain,” ungkapnya.


Iwan juga mengatakan bahwa tadi Bapak bupati sudah memberikan intruksi bahwa tiga hari sebelum lebaran dibuka. “Oleh sebab itu kami dari Disparporan berencana akan lakukan soft louncing pada hari Minggu, 2 Juni 2019 yakni tiga hari sebelum lebaran. Dan pembukaan itu akan digratiskan bagi pengunjung,” imbuhnya.

Dijelaskan pula untuk hari lebaran pertama otomatis obyek wisata ini tutup dan akan buka kembali pada lebaran kedua. “Nanti mulai hari lebaran kedua dan seterusnya, pengunjung baru akan mulai membayar tiket Rp.20.000,” paparnya.

“Didalam obyek wisata ini ada kolam renang besar dengan  seluncuran cukup tinggi dimana pemandangan semakin bagus karena langsung berhadapan dengan lereng sumbing,” jelas Iwan.

Daya Tarik Wisata Kalibening ini berlokasi di Jalan Payaman – Windusari, Talaga Bening, Payaman, Kecamatan Secang. Dan untuk renovasi lokasi ini telah menghabiskan anggaran sebesar 7,9 Milyar. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: