Kabupaten Magelang Zona Merah, 75 Persen Pegawai Pemkab WFH

BNews–MAGELANG– Kabupaten Magelang berubah menjadi zona merah covid-19. Dimana artinya menjadi salah satu wilayah di Jawa Tengah dengan risiko tinggi penyebaran covid-19.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Magelang akan menerapkan Work From Home (WFH) kembali bagi pegawainya.

“Sesuai dengan SE Mendagri dan Gubernur, terkait zona merah ini, maka aktivitas perkantoran di Pemerintah Daerah ini baik PNS maupun ASN diberlakukan WFH sebanyak 75 persen. Artinya 75 persen pegawai kita dapat bekerja dari rumah,” ungkap Juru Bicara Covid Kabupaten Magelang, Nanda Cahya Pribadi, (28/6/2021).

Sementara itu, lanjutnya, untuk pegawai yang 25 persen tetap melaksanakan tugasnya di kantor. “Tentunya di Kantorpun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dan kegiatan-kegiatan rapat yang mungkin dengan skala cukup besar bisa dilakukan secara daring,” imbuhnya.

Saat ditanya untuk para pegawai di perusahaan swasta di Kabupaten Magelang, Nanda mengungkapkan tetap situasional.

“Tetapi jika di Pemda saja menerapkan WFH, maka saya juga himbau tetap bisa menerapkan hal yang sama,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan termasuk di usaha perindustrian di Kabupaten Magelang.

“Nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak Disperinaker, untuk menghimbau kepada pegawai di usaha perindustrian untuk tetap menjaga Prokes, termasuk pengaturan jam kerja. Kemungkinan bisa mengadopsi yang dilakukan Pemerintah Daerah,” Pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: