KEREN !!! Tim MTs N 1 Magelang Raih Medali Emas Riset Tingkat Internasional

BNews–Magelang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Magelang berhasil meraih prestasi spektakuler di bidang riset tingkat Internasional. Dimana kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 18-21 Agustus 2021 lalu secara Virtual.

Perlu diketahui, hal tersebut merupakan tim riset perdana yang dikirim oleh MTsN 1 Magelang dalam ajang kompetisi World Youth Invention And Innovation Award (WYIIA) 2021.

Medali Emas berhasil dibawa pulang oleh tim riset pada kancah internasional ini.

 Ajang kompetisi WYIIA 2021 diikuti oleh 450 tim dari 35 negara. Antara lain  Yemen, Iran, Turkey, Bangladesh, Malaysia, India, Irak, Rusia, Thailand, Mexico, Rumania; South Korea, Vietnam, Palestine, Algeria, Kuwait, Uni Emirat Arab, Suriah, Prancis, Cina.

Ada juga dari Colombia, Crotia, Azerbaijan, Pakistan, Macedonia, Jordan, Nepal, Tunisia, United State, Canada, Philipina, Zimbabwe, Afrika; Puerta Rico, dan Indonesia.

Tim riset MTsN 1 Magelang dalam menghadapi kompetisi dibimbing oleh Khayatul Maki. Ia merupakan guru pengampu mata pelajaran Matematika dan pembina Riset di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Magelang.

Tema riset yang diusung merupakan inovasi terbaru yang dilakukan oleh pemerintah di wilayah desa Borobudur.

Tim riset MTsN 1 Magelang mengangkat riset dengan judul “Majeng” Development Of Borobudur Temple Garden Floor As An Electricity Generator For Lighting Tourism Areas Based On Footrest.

Peserta didik yang mewakili kompetisi ini merupakan peserta didik yang duduk di bangku kelas IX. Mereka adalah Aghna Hasbian Nur, Naila Putri Nasfisa, Rasya Az Zahra, Dewi Satiti Ningrum, dan Azhalya Yumna.

Kepala Madrasah Drs. H. Gunartomo, M. Pd mengucapkan terima kasih kepada tim riset yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi madrasah.

Ia juga berpesan agar jangan cepat merasa puas dan selalu semangat untuk mengikuti kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional guna mengasah kemampuan diri.

“Pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama semua civitas akademika MTsN 1 Magelang. Yakni demi mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat menuju Madrasah Mendunia Mandiri dan Berprestasi,” tutupnya. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: