Kesaksian Korban Selamat Tragedi Banjir Pelajar SMPN 1 Turi Sleman

BNews—SLEMAN— Salah satu saksi selamat korban tragedi banjir bandang di Kali Turi Sleman mengisahkan kengerian kejadian yang menewaskan rekan-rekannya. Dia melihat banjir datang tiba tiba.

Salah satu korban selamat menceritakan suasana sore yang tak akan dilupakannya seumur hidup. Peristiwa yang menghilangkan nyawa rekan rekanya itu.

“Semua menjerit ketakutan. Teriak,” kata Belian Rafael.

Bocah 13 tahun ini, memang ikut dalam bagian kwgiatan Pramuka SMPN 1 Turi, kemarin sore (21/2/2020). Agenda hari itu susur sungai.

Sebelum kejadian naas itu, lokasi tempatnya memulai kegiatan hujan lebat. Kemudian reda.

Setelah hujan reda, kegiatan kembali dilanjutkan. Namun beberapa saat kemudian, tiba-tiba aliran sungai deras seperti air terjun.

Pembina Pramuka meminta para siswa untuk keluar dari sungai tapi beberapa anak tetap tidak mau menepi, sehingga mereka terbawa arus.

“Saya sudah mundur tapi tetap terseret arus. Saya bisa menepi dan menolong teman saya, Denis. Hanya Denis tetap terbawa arus untungnya selamat,” kata siswa kelas 7a ini.

Menurut Denis, satu teman siswinya dibawa ke RS Perihusada, tapi tidak tertolong nyawanya. Namun dia tidak mengetahui identitasnya, yang jelas dia siswi kelas 7. “Tadi juga ada temannya, namanya Vanisa sempat ditolong petugas, tangannya retak dan dibawa ke ambulans, tapi tidak tahu dibawa kemana,” tuturnya.

Sejumlah wali murid serta kerabat siswa-siswi SMPN 1 Turi, Sleman banyak yang mendatangi RS Purihusada mencari informasi putra-putrinya. Sebab hingga sekarang belum tahu kabarnya.

Dalam kejadian ini sudah enam siswa ditemukan meninggal dunia. Sedangkan lima pelajar lainnya masih dinyatakan hilang.

Petugas gabungan SAR TNI Polri dan relawan masih melakukan penyisiran di Sungai Turi hingga tadi malam. Penyisiran dilakukan darat dan air 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, terdapat lebih kurang 250 siswa yang melakukan susur sungai dalam rangka kegiatan pramuka.

Makwan mengatakan, pada saat turun susur sungai di lokasi tidak hujan. Namun untuk kondisi di hulu terjadi hujan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: