IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Komplotan Maling Motor Asal Magelang Tertangkap usai Posting Hasil Curian di Facebook

BNews—MUNGKID— Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang diringkus oleh Resmob Polres Magelang bertransaksi dengan para pembelinya via media sosial. Bahkan, mereka terang-terangan menjual barang tanpa surat-surat lengkap.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan usai mendapatkan barang curiannya berupa motor maupun sepeda mereka biasanya menyembunyikannya dulu. Setelah itu, mereka memposting via forum jual beli Facebook.

 “Dan untuk modus penjualan dari barang bukti ini, mereka menjual menawarkan di medsos di facebook. Kemudian langsung diantarkan sistemnya COD atau Cash On Delivery,” ujar Yudi.

Terakhir terpantau, aktifitas mereka bertransaksi ada di forum jual beli Boyolali. Mereka menawarkan motor hasil curianya di forum itu. Polisi yang mengetahui transaksi itu langsung melakukan penelusuran.

Sebelumnya diberitakan tiga orang kawanan pencuri ditangkap Polres Magelang. Mereka adalah Robby Anggio, warga Wringin Putih Borobudur, Edo Adi, warga Kedungsari Magelang Utara dan Rubiyono, warga Borobudur.

Mereka sudah beraksi di 10 tkp. Semua kendaraan hasil curiannya sudah dijual. (bsn/wan)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: