Mahasiswa UNIMMA Berikan Motivasi Belajar Selama Pandemi Melalui Digitaliasi

BNews–MAGELANG– Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar program PPMT (Program Pengabdian Masyarakat Terpadu) . Dan kali ini meraka bekerja sama dengan SMA Negeri 1 Ngluwar mengadakan sharing motivasi.

Untuk shari motivasi ini terkait mengatasi kebosanan belajar pada masa pandemi lewat layar zoom. Pelaksanaan kegiatan ini terbagi menjadi 3 sesi.

Sementara pelaksana PPMT tersebut yakni Mahasis UNIMMA atas nama Wahyu Andi Rejeki, Ahmad Khothibul Umam, dan Benny Bora Eka Fravasta. Ketiganya merupakan Jurusan S1 Teknik Informatika, serta  Dyah Ayu Palupi, jurusan S1 Bimbingan Konseling. Dengan Dosen Pembimbing  Akhmad Liana Amrul Haq, M. Psi., Psikolog.

Sesi pertama dimulai pada tanggal 19 September 2020 sharing motivasi diperuntukkan untuk siswa-siswi kelas X SMA Negeri 1 Ngluwar, Dan dengantema “Tetap Produktif Meski Dalam Masa Pandemi”.

Pada tanggal 3 oktober 2020 sharing motivasi sesi ke 2 dilanjutkan untuk siswa-siswi kelas XI SMA Negeri 1 Ngluwar. Yakni dengan tema “Gaya Belajar menentukan Cara Belajar Saat Pandemi.

Dan di sesi terakhir dilaksanakan tanggal 17 oktober 2020 dengan tema “Merencanakan Masa Depan Meski Sedang Pandemi”. Sesi ini diperuntukkan kepada siswa kelas XII SMA Negeri 1 Ngluwar.

Antusiasme peserta sangat terlihat dalam setiap sesi diskusi yang di adakan, Lebih dari 100 siswa hadir mengikuti acara setiap sesi.

Loading...
DOWLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Pembicara yang hadir pada sharing motivasi ini adalah bapak Akhmad Liana Amrul Haq, M.Psi., Psikolog. Dalam setiap pemaparannya pemateri selalu berpesan kepada para peserta agar tetap bisa belajar bagaimanapun kondisinya

“Pandemi bukanlah akhir dari segalanya tapi bisa jadi awal kemajuan di masa yang akan datang,” katanya.

Banyak peserta yang memberikan respon positif dari kegiatan ini. Hal ini terlihat dari angket kepuasan yang di bagikan pada peserta di akhir sesi.

Para peserta sangat berharap kegiatan ini akan terus ada sebagai penyemangat saat PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) yang belum tahu kapan akan berakhir.      

Bapak Fauzan, S.Pd selaku koordinator unit layanan bimbingan dan konseling SMA Negeri 1 Ngluwar sangat berterima kasih dan mengapresiasi adanya kegiatan zoominar series ini.

“Tentunya dengan harapan para siswa mendapatkan semangat dan pengetahuan baru untuk menghadapi model pendidikan di era digital ini. Dan kedepannya kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan di masa-masa yang akan datang,” harapnya. (adv)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: