Menyaru Jadi Tamu Pria Ini Sikat Laptop di Kajoran

BNews—KAJORAN—Hati-hati jika menerima orang tidak dikenal menginap dirumah dengan alasan-alasan tertentu. Sukep, 51 warga Desa Ngendrosari Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang menjadi korban pencurian Laptop dengan pemberatan oleh tamu dirumahnya sendiri.

 

Tamu tesebut Eko Fajar Sumanto, 34 warga Sukma Jaya Kota Depok Jawa Barat mengambil Satu buah Laptop Merk AZUS AA46CB-WX023 D dan Satu buah Laptop Merk HP Pavilion Abu milik korban saat menumpang menginap dirumahnya. “Pelaku menumpang menginap dengan alasan untuk silaturahmi dan izin menginap karena kendaraan Bus yang dikemudikannya mengalami kerusakan di Yogyakarta pada 16 Agustus 2017 yang lalu,” ungkap Sukep saat memberi laporan ke Polsek Kajoran.

 

“ Namun setelah menginap pada siang harinya pelaku meninggalkan rumah korban tanpa pamit dan selang beberapa saat saya sadari bahwa salah satu kunci almari kami rusak dan dua unit laptop didalamnya telah raib,” imbuhnya.

 

Kapolsek Kajoran AKP Haris Gunardi menerangkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut dan di pimpin oleh  Kanit Reskrim Ipda Insaf Anggara melaksanakan olah TKP dan penyelidikan serta mengumpulkan saksi – saksi. “Dari hasil oleh TKP dan pengumpulan keterangan saksi kami mendapatkan titik terang tentang pelaku”, katanya.

Selanjutnya jajaran Polsek Kajoran melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di Dusun Krajan Desa Secang Kecamatan Bawen Semarang pada (27/9). “Pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 21.00 wib oleh Unit Reskrim Polsek Kajoran dan Tim Opsnal Reskrim  Polres Magelang,”paparnya dalam keterangan rilsnya (5/10).

Pelaku langsung kami bawa ke Polres Magelang untuk dimintai keterangan. “Saat dimintai keterangan oleh petugas  tersangka mengakui semua perbuatannya, dan saat penangkapan kami juga amankan satu unit sepeda motor, sepatu korban, dan satu unit laptop Merk HP Pavilion Abu-abu sebagai barang bukti,” terangnya.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Satreskrim Polres Magelang guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, Pasal yang disangkakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara.(bsn)

 

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: