Pemkab Magelang Berhentikan Pejabat yang Terlibat Korupsi Jual Beli Kendaraan Dinas

BNews–MUNGKID– Pelaku korupsi penjualan aset Pemkab Magelang diskors. Tersangka berinisial GHS, 54 ini merupakan PNS di Pemkab Magelang yang telah melakukan aksinya sejak tahun 2017.

Keputusan tersebut diambil sembari menunggu hasil putusan inkrah dari proses hukum yang bersangkutan. “Keputusan ini mengacu pada PP No 11/2017 tentang manajemen PNS dan PP 53/2010 tentang disiplin PNS. Sesuai aturan tersebut PNS yang terjerat pelanggaran hukum diberhentikan sementara sambil menunggu putusan inkrah dari pengadilan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto.

Dijelaskannya, GHS tersebut diberhentikan sementara sebagai PNS. Pelaku ini juga masih menerima separuh gaji bulanannya.

BACA JUGA : KASUS KORUPSI 2 MILIAR LEBIH ASET PEMKAB MAGELANG

“ Jika sudah inkrah, dan terbukti bersalah, GHS bisa diberhentikan dengan tidak hormat sebagai sanksintyaa karena kasus Tipikor,” imbuhnya.

Dipaparkan, bahwa sanksi kalau dari sisi itu kasusnya tipikor sudah jelas di PP 11 dan PP 53 sanksinya berhenti tidak dengan hormat. “PNS kalau dengan kasus tipikor dan oleh hakim inkrah PNS tersebut diberhentikan tidak dengan hormat,” tegas Eko.

Dari informasi yang dihimpun, GHS menjabat sebagai salah satu kepala bidang. Sejak kasus dugaan korupsi penjualan aset Pemkab Magelang, Eko menyerahkan proses hukum yang bersangkutan ke pihak berwenang.

Loading...

“Otomatis. Sekarang ditangani aparat hukum, sepenuhnya menjadi kewenangan aparat hukum,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: