PNS Pemkot Magelang Kerja Dirumah yang Masuk Hanya Pejabat

BNews—MAGELANG— PNS di lingkup Pemkot Magelang mulai tidak masuk dan bekerja dari rumah sejak kemarin. Namun, untuk para pejabat tetap masuk menjalankan tugasnya.

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Kota Magslang Joko Budiyono, kemarin. Menurutnya, sejumlah pejabat penting tetap wajib berkantor. 

“Menindaklanjuti penyebaran virus corona (Covid-19) yang makin meluas sehingga dilakukan pengaturan sistem kerja ASN, maka ASN Pemkot Magelang dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya, dengan membagi kelompok kerja serta diatur oleh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) masing-masing,” kata dia.

Pejabat yang dimaksud untuk tetap masuk kantor adalah pejabat pimpinan tinggi (JPT) dan pejabat setingkat di bawahnya. Selain itu, harus hadir juga dijalankan para kepala bagian, camat, lurah, kepala sekolah, dan kepala UPT.

“Untuk jabatan kepala bidang di salah satu OPD minimal 50 persen harus hadir dari total semua bidang yang ada di OPD tersebut,” ujarnya.

Kemudian, pejabat pengawas minimal hadir sebanyak satu orang. Lalu bagi guru yang menjalankan tugasnya dari rumah tetap menjadi pemandu dan fasilitator pembelajaran bagi peserta didik.

Kebijakan ini berlaku mulai hari ini (23/3) hingga 31 Maret 2020 mendatang. (jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: