Polsek Candimulyo Amankan Evakuasi Warga Positif Covid-19

BNews–CANDIMULYO– Jajaran Kepolisian Polsek Candimulyo mengamankan proses evakuasi seorang pasien Covid-19 di Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang semalam (6/6/2020). Bersama petugas medis Puskesmas Candimulyo, mengenakan APD lengkap mendatangi rumah pasien.

Kapolsek Candimulyo AKP I Gede Mahardika membenarkan kegiatan pengamanan tersebut. “Kami bersama Koramil Candimulyo mengamankan proses evakuasi seorang warga. Dimana dilakukan oleh Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Candimulyo kepada pasien positif covid1-9 seorang laki-laki berusia 57 tahun,” katanya.

Dari informasi yang diperoleh Polsek Candimulyo, pasien ini termasuk dari 5 orang sebelumnya yang juga dinyatakan positif covid-19. Dimana mereka merupakan kluster Gowa yang mengikuti acara Itjima Ulama Se-Dunia.

“Hal ini dilakukan karena munculnya keresahan masyarakat karena terdapat pasien covid-19 di Kecamatan Candimulyo. Selain itu pasien tersebut masih melakukan aktivitas seperti biasa dan berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar rumah, sehingga dievakuasi oleh tenaga medis,” paparnya.

Dari informasi tenaga medis, lanjut Kapolsek pasien tersebut sudah melakukan tes dua kali. Yakni pada 27 April 2030 Pukul 13.00 Wib dan Selasa, tanggal 28 April 2020, pukul. 008.00 Wib bertempat di Puskesmas Candimulyo Kab Magelang.

“Selain pasien tersebut, pihak Puskesmas juga telah melakukan Swad Test terhadap 4 orang lainya yang sekarang melakukan isolasi mandiri secara khusus dirumahnya. Sedangkan satu pasien ini menjalani perawatan di RSJ Magelang,” terang Kapolsek.

Evakuasi ini dilakukan juga, lanjutnya agar si pasien positif tidak kontak dengan masyarakat lainya. “Ini cuga mencegah penyebaran covid -19 ke warga lainya,“ ujarnya.

Dengan dievakuasinya warga tersebut, ia berharap warga jangan panik namun tetap waspada. “Tetap patuhi pemerintah terkait social distancing dan selalu menjaga kesehatan dengan selalu cuci tangan dengan sabun. Selalu menggunakan masker dan jangan bergerombol selalu jaga jarak,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: