Rekapitulasi Tahap Awal di Magelang PDI P Unggul Disusul PKB, Gerindra

BNews—MUNGKID— Proses rekapitulasi tahap awal untuk pilihan legislatif tingkat Kabupaten Magelang sudah dimulai. Dari data awal yang masuk PDI Perjuangan berada di posisi teratas kemudian disusul PKB, Gerindra dan PPP.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, rekapitulasi di tingkat kecamatan baru masuk empat persen. Suara yang amsuk sudah mencapi 43.825 suara. Proses awal ini masih akan terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan.

Di urutan pertama, PDI Perjuangan mendapatkan raihan suara 11.194. Kemudian disusul PKB dengan perolehan 9.847 suara. Gerindra diurutan ketiga dengan perolehan 6.329. Kemudian disusul oleh PPP dengan perolehan suara 3.847.

Diurutan keempat ada PAN dengan raihan suara 3.698. Kemudian disusul diurutabn berikutnya PKS 2931 suara, Golkar (2.360) Nasdem (1.292).

Perolehan suara ini masih bisa berubah kaena data awal masih sangat kecil. PPK di seluruh kecamatan di Kabupaten Magelang saat ini sedang melakukan rekapitulasi perhitungan suara. “Kita sedang pleno di tingkat kecamatan. Proses rekapitulasi masih tterus berjalan,” kata Ketua KPUD Kabupaten Magelang, Affifudin.

Dia berharap semua saksi partai politik hadir dan melakukan pengawasan disetiap tahapan rekapitulasi. Sehingga bisa melihat secara langsung hasil yang diperole.

Sebagai gambaran, di pemilu sebelumnya, PDI Perjuangan menjadi jawara di Kabupaten Magelang. Disusul oleh PKB, Gerindra kemudian Golkar.  (bn1)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: