Sidang Terbuka Kelulusan Bintara Polri 2020, 475 Putra-Putri Jateng Lulus Seleksi

BNews—JATENG—Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri tahun 2020 di tingkat Polda Jateng diumumkan melalui zoom meeting. Acara dilaksanakan di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Sabtu (14/11/2020) siang.

Sidang tersebut diikuti oleh panbanrim polres masing-masing, perwakilan orang tua, pengawas internal,pengawas IT, dan pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam. Acara dipimpin oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi yang mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan didampingi oleh Karo SDM Kombes Pol Iriansyah dan Kabid Propram Kombes Pol Mukiya.

Dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda, Kapolda mengatakan jika proses seleksi tersebut dilaksanakan dengan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat.

”Saya apresiasi pada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan bagus di tengah pandemi Covid-19 ini.Semoga yang terpilih nanti merupakan putra-putri terbaik yang siap mengabdikan dirinya untuk Polri dan masyarakat,” kata dia.

Karo SDM Polda Jateng mengungkapkan, kuota Bintara Polri di tingkat Polda Jateng tahun 2020 sejumlah 475 orang. Dengan rincian, 383 Bintara PTU Pria, 11 Bintara PTU Wanita, 31 Bintara Rekpro pria, 7 Bintara Rekpro wanita  dan 42 Bakomsus.

”Kami mengedepankan prinsip ‘Betah’ yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis dalam penerimaan anggota polri untuk tahun ini. Selain itu, kita juga menjalankan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat akibat adanya wabah Covid-19,” papar dia.

Lanjutnya, usai 475 siswa dinyatakan lulus maka mereka akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Jateng di Purwokerto dan Sepolwan Lemdiklat Polri di Jakarta.

Loading...

”Pada hari Minggu (15/11/2020), mereka mengikuti pembukaan pendidikan dan akan dididik selama tujuh bulan. Sebelum resmi bertugas sebagai seorang Bintara Polri,” pungkasnya. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: