Simak, Panduan Melihat Hasil PPDB Jateng SMA/SMK 2020

BNews—JATENG—Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK online Jawa Tengah (Jateng) sudah memasuki hari kedua (18/6/2020). Bagi calon siswa yang ingin mengetahui hasil setelah pendaftaran dapat mengakses laman jateng.siap-ppdb.com.

Selain dapat melihat urutan hasil seleksi, calon siswa juga dapat melihat data statistik perkembangan pendaftar pada masing-masing satuan pendidikan yang menjadi pilihan. Yakni dengan membuka laman resmi jateng.siap-ppdb.com.

Kemudian pilih kolom sesuai jalur pilihan SMA/SMK (prestasi, zonasi, dll) dan pilih kolom seleksi. Selanjutnya mencari satuan pendidikan berdasar kota/kabupaten pilihan dan  mencari sesuai jalur pilihan dan peminatan (jurusan).

Di laman seleksi tersebut, calon siswa dapat melihat urutan nama-nama berdasarkan nilai teratas beserta jumlah kursi daya tampung. Selain itu, pendaftar juga bisa mengecek data pendaftar lainnya sesuai dengan ketentuan, contohnya nilai-nilai rapor atau nilai tambahan prestasi.

Selain itu juga dapat mengakses mengenai data statistik satuan pendidikan di kota pilihan pada kolom lain. Dalam laman tersebut akan ada data presentase pelamar di setiap satuan pendidikan di kota pilihan.

Statistik tersebut akan memperlihatkan presentase nilai terendah, nilai tertinggi, dan nilai rata-rata berdasar peminatan.  Sementara itu, ada empat jalur pendaftaran yang dibuka dalam PPDB Online Jateng tahun ini.

Empat jalur tersebut adalah Jalur Zonasi dengan menampung paling sedikit 50% dari penerimaan peserta didik baru. Kemudian Jalur Prestasi yang menampung paling banyak 30% dari penerimaan peserta didik.

Loading...

Selanjutnya Jalur Afirmasi dengan menampung paling sedikit 15% dari penerimaan peserta didik baru. Jalur keempat adalah Jalur Perpindahan Tugas/Pekerjaan Orang Tua yakni menampung paling banyak 5% dari peserta didik baru. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: