SKIP Award 2020 Pemkab Raih Peringkat B

BNews—MUNGKID— Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Awards 2020 yang digelar oleh KemenPAN RB memberikan anugerah kepada Pemkab Magelang. Raihan itu didapatkan dalam kategori Peringkat B dalam evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah wilayah III.

Penghargaan diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) di Hotel Tenteem Jogjakarta, kemarin. “Melalui SAKIP, instansi pemerintah harus fokus pada pencapaian prioritas pembangunan nasional melalui perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien serta monitoring dan evaluasi hasil-hasil pembangunan yang dilakukan secara konsisten dan berkala,” ujar Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengingatkan, visi besar pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin adalah mewujudkan Indonesia Maju, dengan menekankan lima sasaran prioritas pembangunan. 

Salah satunya, dan yang selalu Presiden ulang dalam berbagai kesempatan adalah peningkatan efektivitas dan efisiensi pemerintah, dengan menjamin APBN yang fokus dan tepat sasaran. 

Selain itu, Presiden juga menyampaikan bahwa Instansi Pemerintah harus berorientasi pada hasil, bukan lagi output. 

DPD PKS Magelang Ramadhan

Sekertaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengatakan akan terus berupaya serta berbenah diri sesuai semangat reformasi Birokrasi yang selama ini didengungkan Kementerian PAN-RB. 

“Harapan kami di tahun-tahun mendatang hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja di instansi Pemerintah Kabupaten Magelang akan semakin baik dan meningkat,” tandasnya.

Dia mengatakan kedepan pemerintah KabupatenMagelang semakin efektif dan efisiens. Hal itu akan dibangun secara konsisten dan berkesinambungan. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: