IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Soal Pembelajaran Tatap Muka di Magelang, Ini Penjelasan Bupati

BNews–MUNGKID– Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten masih mengalami naik-turun. Pembelajaran tatap muka bagi pelajar di Kabupaten Magelang masih belum bisa.

Dalam konferensi pers siang ini (9/9/2020), Bupati Magelang Zaenal Arifin menyebutkan bahwa Kabupaten Magelang saat ini ada di zona orange. Sehingga pada zona ini ada ketentuan dan aturan yang diterapkan.

“Saat ini masih zona orange. Terkait proses pembelajaran tatap muka di Kabupaten Magelang masih menunggu intruksi Kemendikbud juga,” katanya kepada awak media.

Selain itu, Bupati Magelang juga was-was jika pembelajaran tatap muka dilakukan akan muncul klaster baru. “Karena hal itu juga, kami masih terus mengkaji kebijakan tersebut,” imbuhnya.

Dan untuk sementara, lanjutnya proses belajar anak masih dilakukan secara daring ataupun luring. Pihaknya juga tetap mengupayakan hak anak untuk mendapat pelajaran dari Sekolah bisa diterima dengan mudah.

“Hak anak mendapat pembelajaran harus tetap dilakukan. Kami harap orang tua siswa lebih sabar mendampingi belajar di rumah. Kami akan upayakan menekan hingga zero kasus covid-19 di Kabupaten Magelang,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Azis Amin menambahkan pertimbangan pihaknya untuk tidak melakukan pembelajaran tatap muka.

Loading...

“Kasus covid-19 di Kabupaten Magelang masih fultuatif atau naik turun. Ada yang bertambah ada yang sembuh, namun masih belum stabil. Karena pembelajaran kita mengutamakan kesehatan dan keselamatan peserta didik,” katanya.

Ditanya prediksi kapan dimulai pembelajaran tatap muka, kata Azis masih belum bisa disebutkan. “Hal tersebut belum bisa karena kasus covid-19 di Kabupaten Magelang sendiri masih belum stabil,” pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: