TERBARU !!! Aplikasi Resso Hadirkan Platform Musik dan Sosial

BNews—TEKNO— Media sosial dan musik menjadi tempat yang sering digunakan para generasi muda untuk mengkespresikan perasaannya. Kini, hadir aplikasi yang akan memberikan pengalaman baru , menggabungkan musik dan sosial dalam satu platform.

Aplikasi tersebut yakni Resso, yang bisa didapatkan dalam playstore android. Ressp merupakan aplikasi streaming musik sosial yang dirancang bagi generasi baru penikmat musik.

Aplikasi besutan dari perusahaan Tiktok, yaitu ByteDance ini menggabungkan musik dan sosial. Dimana para pengguna dapat membagikan apa yang sedang dirasakan lewat quotes dari sebuah lirik lagu.

Head of Music and Content Resso Indonesia, Christo Putra  mengungkapkan, Musik dan media sosial merupakan pusat kehidupan sehari-hari generasi Z dan milenial. “Dengan kita menggabungkan musik dan sosial dalam satu  platform akan membawa pengalaman baru bagi para pengguna,” klatanya dalan presscon melalui zoom siang ini (11/9/2020).

Beberapa fitur yang dihadirkan Resso adalah vibes, comments, dan lyric quotes.

Fitur Vibes untuk membuat video, gif berdasar lagu yang bisa dibagikan langsung ke media sosial. Fitur Comments, mempertemukan penggemar musik yang memiliki selera sama. Lyric Quotes, fitur membagikan lirik favorit dan menjadikannya sebagai quotes dan dapat disandingkan dengan foto pilihan sendiri.

Tidak seperti streaming musik lainnya, selain menghadirkan playlist musik, Resso juga kerap menggelar konser virtual. Dengan menggandeng musisi lokal dan musisi ternama, sudah banyak event yang dihadirkan Resso.

Loading...
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Untuk mendukung para musisi selama pandemi agar tetap bisa terhubung dengan para penggemar, Resso menyediakan konser virtual untuk para musisi-musisi di Indonesia,” ujar Christo.

Lebih lanjut Christo menerangkan selain konser virtual, Resso juga mengadakan banyak campaign saat pandemi ini. Pada Tanggal 17 sampai 19 Agustus lalu, Resso mengadakan konser virutal bersama Rizky febian, Fourtwenty yang berhasil mengumpulkan lebih dari 70.000 penonton.

Program Ressound Jamming, merupakan program  kolaborasi yang mempertemukan musisi baru dengan musisi senior. Selain itu , Resso juga pernah mengadakan Live Acoustic #DiRumahAja bersama Raisa, Rendy Pandugo, Andien dan Eva Celia.

Dengan adanya konser virtual, dapat membantu para artis untuk tetap terhubung dengan para pengemarnya. Salah satu artis pun mengungkap bahwa konser virtual ini memberikan pengalaman baru, seperti yang diungkap Christo pada pertemuan Zoom bersama awak media.

“Dengan konser virtual ini artis punya pengalaman baru, bahkan Eva Celia menyampaikan melalui konser virtual ini dirinya tidak merasa gerogi daripada harus berhadapan dengan penonton langusung,” terangnya.

Selain program-program virtual tersebut, Resso juga telah menyelenggarakan banyak campaign. Salah satunya #VibeChallenge bersama Sal Priadi, kompetisi membuat vibe dan pemenangnya akan mendapat kesempatan ekslusif ngobrol bareng Sal Priadi.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Seperti yang telah disampaikan di atas, Resso menggandeng banyak musisi ternama dan musisi lokal. Bagi musisi lokal yang ingin bergabung dengan resso dapat mendaftarakan melalui agregator atau label.

“Sebenannrya untuk musisi lokal, kita baru menghadirkan yang berada di wilayah Jakarata dan Bandung. The next kita bakal buka untuk semua daerah, jika ingin memasukan ke musik digital dapat kerjasama dengan agregator ataau label ayng telah bekerjasama dengan Resso,” ujar Christo.

Dalam akhir pertemuan di Zoom, Christo berharap Resso dapat mendukung industri musik dan menjadi sumber penghubung antara penggemar dan musisinya. Serta mendukung pekerja seni di Indonesia. (magang/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: