Terungkap Penyebab Kematian Tukang Becak Asal Magelang di Jalan Malioboro

BNews–JOGJA– Seorang tukang becak asal Magelang yang ditemukan meninggal dunia di Trotoar Jalan Malioboro Jogja tidak terpapar covid-19 (18/10/2020). Dan petugas kepolisian berhasil mengungkap penyebab kematiannya.

Korban diketahui bernama Didit Lejar Ferianto, 49 tahun. Ia merupakan warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang,

Kapolsek Gedongtengen Komisaris Polisi (Kompol) Khundori mengatakan, hasil autopsi menunjukkan korban memiliki riwayat penyakit pernafasan. “Sesuai keterangan dokter, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit nafas dan gejala strok,” katanya dikutip Tagar (19/10/2020).

Dia juga mengungkapkan, bahwa korban sebelum ditemukan meninggal dunia, seorang saksi mendengar korban mendengkur kala sedang tertidur. Kemungkinan besar saat itu saluran pernafasan korban tersumbat.

Setelah hasil autopsi keluar, pihak keluarga dari Pakis datang menjemput korban untuk dikebumikan. Keluarga korban juga menerima musibah tersebut.

Di Yogyakarta, korban bekerja sebagai pengayuh becak di Kawasan Malioboro. Korban tinggal sendirian karena sudah bercerai lama dengan istrinya.

“Status korban duda sudah tidak punya istri,” ucapnya.

Loading...

Khundori juga menginformasikan, bahwa Kawasan Malioboro sudah disteriliasi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Yogyakarta. Sehingga masyarakat maupun pengunjung bisa beraktifitas seperti sedia kala.

 “Korban kan tidak terpapar virus corona. Namun memang penanganan jenazah dengan protokol Covid-19. Kawasan sekitar lokasi sudah steril,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan,  seorang pria meninggal dunia di depan pertokoan kawasan Malioboro, Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta pada Minggu, 18 Oktober 2020. Tim Gugus Tugas Covid-19 langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Korban ditemukan meninggal dalam keadaan tergeletak. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, prosedur pemindahan jenazah korban ke RS Bhayangkara menggunakan protokol Covid-19. (*/islh)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: