Tinjau Posko PPKM Mikro, Kapolres Magelang Kota: Dibutuhkan Pos Jaga di Tingkat Kelurahan

BNews—MAGELANG— Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin meninjau langsung Posko PPKM Mikro di wilayah Magelang Selatan pada Rabu (08/09/2021). Di wilayah tersebut, Asep mengunjungi tiga lokasi.

Adapun tiga lokasi tersebut masing-masing pada pukul 08.15 WIB ke Posko PPKM Kelurahan Rejowinangun Utara. Kemudian pukul 09.00 WIB ke Posko PPKM Mikro Kelurahan Tidar Utara.

“Selanjutnya pukul 10.00 WIB Bapak Kapolres melaksanakan kunjungan di Posko PPKM Kelurahan Tidar Selatan,” kata Kasat Binmas AKP Edy Suryono.

Edy menuturkan, di setiap Posko PPKM Mikro yang ditinjau, Kapolres Magelang Kota mengecek langsung kelengkapan posko. Seperti ketersediaan tempat cuci tangan, buku tamu, APD, masker, hand sanitizer, dan cairan disinfektan.

Kapolres AKBP Asep Mauludin mengatakan pembentukan Posko PPKM Mikro merupakan tindak lanjut dari kebijakan Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri, dengan Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19).

PPKM Mikro sendiri akan menyasar pada pembatasan kegiatan masyarakat secara terbatas berbasis di wilayah terkecil, mulai dari kelurahan/desa hingga tingkat RT/RW.

“Melalui PPKM Mikro, pengendalian penyebaran Covid-19 akan ditekan di level terkecil, yakni RT/RW atau desa dan kelurahan. Oleh karenanya, dibutuhkan pembentukan posko atau pos jaga di tingkat desa dan kelurahan yang melakukan empat fungsi. Yaitu pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung operasional penanganan Covid-19,” ujar Asep.

Dalam kunjungan kali ini Kapolres Magelang Kota didampingi oleh Wakapolres Magelang Kota, Kapolsek Magelang Selatan, Kasat Binmas Polres Magelang Kota, dan Ketua KBPPP Kota Magelang. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: